Politika

Soal Vaksinasi Covid-19, Politisi PKB: Kita Kalah Sama Artis

Artis Raffi Ahmad (Rahman/JawaPos.com)

batampos.id – Pemerintah resmi melakukan vaksinasi Covid-19 perdana hari ini Rabu (13/1). Salah satu pihak yang disuntikan vaksin Sinovac asal Tiongkok tersebut adalah artis Raffi Ahmad.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IX DPR Nihayatul Wafiroh mengungkapkan kekecewaanya karena pemerintah lebih memilih artis ketimbang para anggota dewan untuk disuntikan vaksin Covid-19 ini.

“Kami di Komisi IX sebetulnya siap, tapi bagaimana mau sosialisasi ya, ternyata kita kalah sama artis untuk vaksin ini,” ujar Nihayatul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/1).

Advertisement

Bahkan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendapatkan ledekan dari para netizen lantaran DPR tidak ikut sertakan dalam vaksin perdana pemerintah ini.

“Kita hari ini jadi bulan-bulanan di media sosial, Ibu Ninik Wafiroh kalah sama Raffi Ahmad,” katanya.

Bahkan Nihayatul mengungkapkan pimpinan DPR juga tidak mendapatkan jatah vaksin perdana dari pemerintah ini. Berbeda dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ketua DPRD setempat mendapatkan suntikan perdana itu.

“Kita di DPR tidak ada perwakilannya satupun, kita kalah sama artis,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ada Rafi Ahmad Mewakili Anak Muda yang Divaksin Bareng Jokowi 

Mengenai Raffi Ahmad yang mewakili milenial dalam penyuntikan vaksin perdana tersebut. Nihayatul berujar dirinya sebagai anggota dewan yang juga mewakili rakyat Indonesia.

“Kalau Raffi Ahmad mewakili milenial, kita mewakili rakyat harusnya. Tapi kita tidak masuk di situ (disuntik vaksin Covid-19-Red),” pungkasnya. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim