Metropolis

Tunjukkan Vaksin Aman, Kapolda Kepri Jalani Suntik Vaksinasi Covid-19

Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman.
foto: Cecep Mulyana / Batam Pos

batampos.id – Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman di vaksin bersama dengan Forkopimda lainnya di Tanjungpinang, Kamis (14/1/2021).  Pemberian vaksin ini untuk menunjukkan ke masyarakat, bahwa vaksin itu aman.

Vaksin ini sudah melalui berbagai proses, dah sudah dinyatakan baik dan halan oleh BPOM serta MUI. “Ini merupakan pemberian contoh kepada seluruh personel Polri dan masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan halan,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt, Kamis (14/1/2021) siang.

Harry mengatakan, pemerintah sudah memikirkan dari segi keamanan dan kesehatan bagi masyarakat. Vaksinasasi ini nantinya dapat menimbulkan kekebalan komunal. “Vaksin dilakukan dapat menimbulkan Herd Immunity,” ucapnya.

Advertisement

Vaksinasi sendiri akan dilakukan secara bertahap, dimulai dari tenaga kesehatan, TNI, Polri, setelah itu baru ke masyarakat.
Ia berharap setelah vaksin diberikan, masyarakat tidak melupakan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya. “Selalu pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun,” ucapnya.

Kabiddokes Polda Kepri, Kombes Muhammad Haris mengatakan, selain Kapolda, ada beberapa pejabat utama Polda Kepri ikut di vaksin.

Harris mengatakan, sebelum di vaksin, kondisi kesehatan Kapolda Kepri di cek tim medis. Setelah hasilnya dinyatakan bagus dan baik, barulah Kapolda Kepri menjalani vaksinasi.
“Setelah di vaksin, Kapolda diberikan kartu sebagai tanda sudah mendapatkan vaksin,” ucapnya.

Ia mengatakan, vaksinasi  tahap pertama di Kepri dilakukan terhadap 30 orang forkopimda dan pejabat di Kepri. Sementara itu, Gubernur Kepri Isdianto tidak diberikan vaksin, karena sebelumnya ia pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah sembuh. (*)

Reporter: Fiska Juanda
Editor: Chahaya Simanjuntak