Selebritas

Ucapan Belasungkawa Artis untuk Syekh Ali Jaber

batampos.id – Publik Indonesia sangat berduka atas berpulangnya ulama besar Indonesia Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. H, Kamis (14/1/2020) pukul 08.30 WIB. Tak hanya masyarakat Indonesia, sederet artis mengucapkan belasungkawa untuk Syekh Ali Jaber. Mereka juga sangat terkenang dengan sosok Syekh Ali Jaber. Berikut ini para artisnya:

F.instagram Irfan hakim

1. Irfan Hakim Berencana Berdakwah Bersama Bulan Depan

Presenter Irfan Hakim mengungkapkan kesedihan atas berpulangnya Syekh Ali Jaber lewat akun Instagram pribadinya. Bahkan ia telah berencana akan berdakwah bersama bulan depan.

Advertisement

“Ya Alloh…. pertemukan hamba dengan-nya di akhirat kelak…. Hamba menjadi salah satu saksi atas keshalehan dan kebaikannya….Syekh….
Maafkan… masih banyak rencana kita yang belum terwujud…Seharusnya bulan depan kita berdakwah bersama lagi…
Ya Alloh Ampunilah beliau, berilah rahmat, berilah kesejahteraan, maafkanlah semua khilafnya….😭😭😭😭 Selamat jalan  @syekh.alijaber …” ungkap Irfan Hakim.

2. Meisya Siregar Menyesal Baru Satu Tahun Mengenalnya

Meisya Siregar termasuk salah satu artis yang kagum dengan sosok ulama Syekh Ali Jaber. Dia bahkan merasa menyesal baru satu tahun belakangan mengenalnya. Iapun mengungkapkan rasa duka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber lewat akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA : SBY: Syekh Ali Jaber Adalah Ulama yang Jauh dari Permusuhan

“Sosok Ulama yang aku kagumin telah kembali ke Sang Illahi 😭😭😭😭😭
Sosok ulama yang “setia” sama istri nya sampe rela ga pake HP 2 tahun demi “menenangkan” dan menyenangkan hati istrinya 😭 ( ada yah laki ga punya ego gini Mashaa Allah 😭 )
Sosok ulama yang sangat penyayang keluarga, harmonis , dan begitu sederhana.
Menyesal baru “kenal” sosok beliau kurang dari setahun belakangan 😭. Betapa isi kajianmu begitu menyentuh Qolbu, Syech 😭😭😭.
Bukan hanya seperti didikte dengan perkataan dari sekian banyak teori, Tapi aku bisa merasa kedamaian ketenangan jiwa dan kebersihan jiwa dari semua tausiah mu Syech 😭
Kau membawa ajaran Islam ke Indonesia sesuai seperti yang Rasullullah SAW lakukan. Rahmatan Lil Allamiin.
Aku bersaksi, beliau orang yg baik. Yang selalu positif. Selalu husnudzhon. Semoga Allah menempatkanmu di tempat yg paling mulia, Allah angkat derajatmu, Allah berikan syafaat atas kepergianmu, dan menerima pahala amal jariah yg tidak putus untuk mu.
Husnul Khatimah dan Syahid Inshaa Allah Syech 😭😭😭
Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Alfatihah 🙏🏻
#syechalijaber #alijaber #legend #youwillbemissed #husnulkhatimah,” ungkap Meisya.

3. Baim Wong Doakan Syekh

Muhammad Ibrahim atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Baim Wong dan populer dengan Bosqu ini juga mengisi instagram pribadinya dengan ucapan belasungkawa dan doa untuk Syekh Ali Jaber.

“Innalilahi wainnailaihirojiun..
Semoga ditempatkan di surga yang tertinggi.. Pasti kami menyusul..
Tapi kami harus perbanyak ibadah dulu..
Insyaallah kalau syaikh ali jaber sudah siap lahir batin.. ❤Allah ..” tulis Baim.

F. Instagram Fenita Arie

4. Fenita Arie Terkenang Pertemuan di Acara Hijrahfest

Model Fenita Arie juga mengungkapkan duka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber.
“Innalillahi waninnailaihirojiun
Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihi wa fu’anhu. Ga nyangka ini adalah moment pertama dan terakhir kali ketemu  @syekh.alijaber pas acara @hijrahfest 😭😭
Ya Rabb semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Mu aamiin 🙏🏻🙏🏻,” tulis Fenita.

F. Instagram Ariekuntung

5. Arie Kuntung Terima Voice Note Terakhir Syekh Ali Jaber

Dalam akun pribadinya, Arie Kuntung mengungkapkan bahwa ia menerima voice note terakhir dari Syekh Ali Jaber. Ia memang meminta nasihat-nasihat dari Syekh Ali Jaber. Dan akhirnya sering terima voice note.

“Innalillahi Wa InnaIlaihi Roji’uun.. Allahumaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fuanhu Husnul Khotimah, In Shaa Allah. Belakangan kok sedih terus ya beritanya 😭😭😭
Kali ini mau memastikan apakah bener berita ini ya Rabb. Ternyata benar2 Kau lebih sayang sama beliau.
Tahun lalu Hati hancur denger beliau ditusuk, tapi Allah beri kabar baik. Diberikan waktu sedikit lebih panjang untuk memberi hikmah kepada kita bagaimana semestinya sebagai muslim bersikap
@syekh.alijaber Seorang pejuang Quran sejati. Aku dan teman2 @kajianmusawarah bersaksi kalau beliau adalah orang baik. Benar2 orang baik,” ungkap Arie.

Menurut Arie, semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber aktif berdakwah. Almarhum memiliki lembaga pendidikan Al Quran, Mahir dengan Al Quran. Almarhum juga aktif memperkenalkan Quran Braille Digital.

BACA JUGA : Deddy Corbuzier Akui Merasa Kehilangan Sosok Syekh Ali Jaber

“Tulus hati beliau. Pernah menjalankan acara yang berhubungan dengan beliau.
Pasti aku pernah menjalankan hal yang kurang berkenan. Aku masih proses belajar ilmu dan adabku masih banyak yg kurang, Beliau maklum, Gapernah baper, Sabar, Baeeek bangeet,
Ga sungkan nelfon duluan, nanya kabar. Terakhir janjian mau ketemuan santai2 di puncak tapi Qadarullah belum terlaksana,” kata Arie.

Ia juga merasa seneng meminta nasihat dari syekh. Dan syekh sering mengirimkan voice note ke Arie.

“Suka kirim2an voice note
Teduh banget nasihat2nya.
Tadi pas denger kabar ini aku buru2 buka wa beliau mau memastikan siapa tau dipegang keluarga. Ternyata
ada voice note beliau yg belum kebuka. Dan isinya..
masya Allah.. hancur bgt ni hati 😭😭😭. Nasihat buat aku utk menenangkan hati
Saya baru denger pesannya saat orangnya udah tiada 😭😭😭. Yang teman2 dengar itulah pesen terakhir di voice note itu. Masya Allah 😭😭😭, ” kata Arie.

Suami dari Fenita juga menceritakan perjumpaan terakhir dengan syekh dua bulan lalu. “Sudah dalam keadaan kurang sehat. Beliau minta tolong disediakan bangku. Tapi tetap berdakwah di @hijrahfest. Insya Allah kita akan share nasihat terakhir beliau di acara kami.
Selamat jalan syiekh.
Ana uhibuka fillah.
Semoga bisa bertemu suatu saat nanti insya Allah di tempat yang jauh lebih baik bersama Allah dan Rasul nya
Semua nasihat2 yg antum pernah kasih ke kita akan kita sebarkan lagi yang banyak seperti pesen syiekh utk melanjutkan perjalanan dakwah antum biar jadi amal jariah buat syiekh sepanjang masa. Aamiin.
#masyaallahtabarakallah,” kata Arie. (*)

Reporter: Jamil Qosim
Editor: Andriani Susilawati