Bintan-Pinang

Avanza Masuk Parit di Jalan Lintas Barat, Bintan

Anggota Unit Laka Lantas Pos Gesek, Aipda Nico Ferdian mendatangi TKI lokasi mobil masuk parit di jalan raya Lintas Barat, Bintan, Selasa (19/1/2021). (F.Unit Laka Lantas Pos Gesek Polres Bintan)

batampos.id– Mobil Toyota Avanza BP 1783 TA biru masuk ke parit di jalan raya Lintas Barat, Kampung Ladi, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (19/1/2021) pagi. Mendengar laporan masyarakat, Unit Laka Pos Gesek langsung ke TKP bersama KBO Lantas Iptu Sri Budianto. Terus anggota Unit Laka Lantas Pos Gesek pada Satlantas Polres Bintan, Aipda Nico Ferdian yang menerima informasi warga adanya mobil yang terperosok masuk ke parit juga langsung mendatangi lokasi.

BACA JUGA: 3.817 Kasus Kecelakaan Kerja sepanjang 2020, 13 Meninggal Dunia

“Ya kita langsung meluncur ke TKP,” ujarnya. Ia mengatakan, ternyata pengemudi parkir terlalu menepi dan mobilnya meluncur ke belakang. “Jadinya masuk ke parit, namun tidak ada korban jiwa,” ujarnya, pihaknya langsung membantu mobil keluar dari parit.

Advertisement

Ia mengimbau ke masyarakat agar tidak sungkan untuk melaporkan apapun kejadian yang terjadi di jalan raya ke polisi atau pos polantas terdekat.

“Kita unit lantas khususnya Unit Laka Lantas Pos Gesek selalu siap siaga menerima dan merespon laporan kejadian di jalan raya,” ujar dia.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Fian Agung Wibowo mengapresiasi anggotanya yang merespon cepat laporan dari masyarakat terkait kejadian di jalan raya. “Anggota Lantas selalu siaga menerima dan merespon laporan masyarakat yang terjadi di jalan raya,” katanya.

Dia juga berpesan ke pengguna jalan raya agar berhati-hati dalam berkendaranya, cek perlengkapan diri dan kendaraan secara rutin agar terhindar dari laka lantas.

Tidak lupa ia mengimbau ke pengguna jalan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak dan tidak berkerumun. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul