Home

Komentar ATB tentang Lonjakan Tagihan Air

batampos.id – Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, belum mau berbicara banyak mengenai alasan BP Batam dan Moya yang terkesan menyalahkan ATB akibat terjadinya lonjakan tagihan air.

Foto: Iman Wachyudi / Batam Pos

”Moya dan BP Batam silakan selesaikan masalah pengaduan dengan sebaik-baiknya. ATB sudah tidak mengelola tagihan sejak November. Jadi, kalau Januari tagihan melonjak, hubungannya apa dengan ATB yang tidak membaca meteran,” tegasnya.

Sebab, kata Maria, tagihan di bulan Januari merupakan pemakaian di bulan Desember. Dimana, pada bulan Desember, BP Batam dan Moya adalah pengelola penuh air di Batam.

Advertisement

”ATB berakhir kan di November. Desember sudah bukan tanggung jawab ATB,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, Maria menilai tuduhan ke ATB yang tidak melakukan pencatatan meteran tidak masuk akal. Sebab, yang mengelola data adalah BP Batam dan Moya.

Mengenai tingginya tarif air pelanggan, ia mengaku prihatin dan berempati.

”Kan sekarang bukan ATB lagi yang kelola. Kecuali kami yang kelola, kami jamin masalah tagihan sekarang akan kami analisa satu-satu dan berikan solusi,” katanya. (*)

 

Reporter: Rifki Setiawan