Bintan-Pinang

Cuaca Ekstrim, Polisi Ingatkan Jangan Dipaksakan Berlayar

Polisi memberikan imbauan ke penumpang yang baru tiba di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan, Senin (25/1/2021). (F.Polres Bintan untuk batampos.id)

batampos.id- Kasatpolair Polres Bintan, AKP Suardi terus memberikan imbauan terkait cuaca ekstrim, gelombang tinggi dan angin kencang ke masyarakat di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban pada Senin (25/1/2021).

BACA JUGA: Penumpang Boat Pancung Dibatasi 9 Orang Karena Kondisi Cuaca Ekstrem

“Imbauan terutama kita sampaikan ke nelayan dan warga yang berada di perairan ataupun para masyarakat yang melakukan penyeberangan Batam – Tanjunguban,” ujarnya.

Advertisement

Ia mengatakan, saat ini cuaca yang tidak menentu. Oleh karena itu, diharapkan agar masyarakat untuk selalu waspada akan cuaca ekstrim, gelombang tinggi dan angin kencang yang memungkinkan datang tiba-tiba. Diharapkan juga kepada masyarakat untuk waspada terhadap perubahan cuaca dan tetap mematuhi imbauan BMKG.

“Apabila masyarakat melihat cuaca sedang buruk diharapkan untuk tidak memaksanakan berlayar dan selalu perhatikan keselamatan saat berlayar seperti selalu mengunakan life jacket,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. “Seperti selalu mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar semua dapat terhindar dari penyebaran covid-19,” ujarnya. (*)

Reporter: Slamet
Editor: tunggul