Total Football

Cilegon United Tunggu Musim Liga 2 Baru

Pemain Cilegon United tengah berlatih beberapa waktu lalu. (F. Radar Banten)

batampos.id – Dibatalkannya musim 2020-2021 oleh PSSI pusat lantaran kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi covid-19 telah diperkirakan oleh manajemen CU. Kini CU tinggal menunggu arahan dari PSSI Pusat untuk menyambut musim baru 2021-2022 bergulir.

CEO CU Yudhi Apriyanto didampingi Media Oficer CU Sahe Muslim mengatakan, pihaknya mendukung keputusan yang diambil oleh PSSI. Memang di tengah pandemi korona keselamatan menjadi yang utama jadi karena pandemi ini masih belum mereda PSSI dirasa tepat membatalkan kompetisi musim 2020-2021.

“Selama ini kami terus memantau perkembangan kelanjutan setelah pertandingan pertama bulan Maret tahun lalu. Memang sempat akan ada format home turnamen di Lampung namun belum jelas. Sekarang sudah resmi Liga 2 musim 2020-2021 dibatalkan dan kami untuk sementara ini rehat dahulu,” kata dia.

Advertisement

Untuk saat ini pihaknya menunggu terkait musim baru yang akan digulirkan. Regulasi musim baru akan menjadi patokan pihaknya untuk menyusun tim untuk kompetisi selanjutnya.

BACA JUGA: Berharap Peserta Liga 1 dan Liga 2 Dapat Jatah Vaksin dari Pemerintah

Sebab sejauh ini pihaknya masih menerima pembatal Liga 2 sementara regulasi untuk musim baru belum ada. Namun diperkirakan tidak jauh berbeda dengan musim lalu.

“Kami menunggu informasi selanjutnya. Biasanya sebelum kompetisi digelar akan ada rapat terkait kapan Liga 2 akan digulirkan dan persiapan sebelum kompetisi,” ungkap Sahe.

Ia menambahkan jika memang nantinya kompetisi berlanjut dan pandemi korona masih ada maka protokol kesehatan akan diterapkan pihaknya untuk mencegah penularan korona. Kalaupun aturan baru nantinya tidak ada penonton maka pihaknya akan mentaati hal tersebut.

“Kami menunggu regulasi. Kalau memang harus menerapkan protokol kesehatan ketat maka kami wajib mendukung untuk keselamatan bersama. Kami masih menunggu apa saja aturan terbaru sebab kompetisi di tengah pandemi corona dan normal tentunya berbeda,” jelas dia.

Untuk saat ini pihaknya belum melakukan pergerakan untuk musim baru. Nantinya kalau sudah jelas bulan apa digelarnya maka minimal 2 bulan sebelum pertandingan akan mempersiapkan tim untuk kompetisi.

“Kami berharap musim depan ada pihak sponsor yang mendukung kami sehingga bisa maksimal untuk mempersiapkan tim untuk kompetisi. Kami mohon dukungan dari warga Cilegon dan Banten,” tutup lelaki yang dikenal ramah ini. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung