Selebritas

Dapat Piala Oscar, La Vie En Rose Hadir di Festival Film Perancis 2021

Dapat Piala Oscar, La Vie En Rose Hadir di Festival Film Perancis 2021 (Istimewa)

batampos.id – Festival film Perancis berskala global, My French Film Festival ke-11, berlangsung sejak 15 Januari sampai 15 Februari 2021 mendatang. Sedikitnya ada 100 film yang akan diputar selama festival ini berlangsung dan dapat dinikmati secara virtual melalui platform Klik Film.

Salah satu film yang diputar My French Film Festival 2021 adalah film La Vie En Ros, arahan sutradara Olivier Dahan dan diproduseri oleh Alain Goldman.

Film La Vie en Rose termasuk film box office pada waktu penayangannya. Ia berhasil memperoleh penghasilan sebesar $10.301.706 di Amerika Utara dan $75.973.087 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan dari film ini mencapai $86.274.793, jauh melebihi anggaran produksi film yang hanya mencapai $25 juta.

Advertisement

Film ini juga banyak memenangkan penghargaan bergengsi di ajang film internasional. Film bergenre drama musikal ini juga mencetak prestasi gemilang di ajang Oscar mendapat dua penghargaan. Film ini sukses mengantarkan Marion Cotillard menjadi aktris Prancis pertama yang meraih Oscar Pemeran Utama Wanita Terbaik. Film ini juga diganjar Oscar untuk Tata Rias Wajah Terbaik.

Film Film La Vie En Rose diangkat dari kisah nyata legenda musik Perancis bernama Edith Plaf. Menceritakan bagaimana pahit-manisnya perjalanan Edith Plaf, hingga namanya sukses menembus dunia internasional lewat keseriusan dan ketekunannya pada profesi.

Gaya penuturan dari film La Vie En Rose tidak linear. Hal itu sengaja dilakukan oleh sang sutradara untuk membuat para penonton tidak merasa bosan ketika menonton.

“Ketika kita sedang disuguhi adegan masa kecil dari Edith Piaf, tiba-tiba adegan beralih ke masa jaya Edith Piaf. Lalu pada adegan berikutnya layar menghadirkan Edith Piaf dengan penyakitnya. Sebuah pendekatan yang sering dipakai di film tentang para pesohor, untuk menjaga penonton tidak bosan, sehingga lebih enak dinikmati,” demikian dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com Selasa (26/1).

Kekuatan film ini terletak pada kemampuan akting Marion Cotillard. Sutradara Olivier Dahan ketika menulis naskah film ini memang sudah membayangkan pemeran Edith Piaf akan diperankan oleh Marion Cotillard. Selain kemampuan aktingnya yang prima, ia juga bisa tampil sempurna berkat polesan make up yang berhasil menghidupkan karakter Edith Piaf tua.

“Marion Cotillard harus di- make up selama 5 jam, selain harus merelakan alisnya dicukur,” lanjutnya.

BACA JUGA : Yayan Ruhian Kembali Bintangi Franchise Skyline

Direktur Klik Film, Frederica menyambut baik hadirnya film La Vie En Rose di ajang My French Film Festival 2021. Dia pun berharap masyarakat dapat menikmatinya karena termasuk film berkualitas.

”Hadirnya film peraih 2 Oscar ini tentu sebuah keinginan Klik Film untuk selalu menghadirkan film-film terbaik,” kata Frederica.

Selain film La Vie En Rose, film bagus box office yang juga tayang di My French Film Festival 2021 adalah film berjudul The Lion.(*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Andriani Susilawati