Total Football

Hasil Mengamati Mata dan Mendengar Bisikan Cavani

Selebrasi gelandang Manchester United Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Manchester, Senin (25/1). (F. Martin Rickett/POOL/AFP)

batampos.id – Juergen Klopp mengaku terkejut ketika Manchester United mencadangkan Bruno Fernandes di Old Trafford kemarin (25/1). Tetapi, melihat ekspresinya, Klopp sepertinya lebih terkejut lagi ketika Fernandes mencetak gol dari bola mati yang mengeliminasi tim asuhannya, Liverpool FC, dalam putaran keempat Piala FA.

Kali ini bukan dari titik putih atau penalti. Hal yang memicu polemik ketika Klopp menyindir United sebagai tim yang sering diuntungkan dengan penalti. Seiring Fernandes menjadi eksekutor utama, sampai-sampai ada olok-olok ”Bruno Penaldes” kepada gelandang serang asal Portugal tersebut.

Kemarin Fernandes membuktikan bahwa dirinya bisa mencetak gol selain penalti atau via tendangan bebas. Makin membanggakan bagi Fernandes karena gol direct free kick-nya pada menit ke-78 membuat United mengalahkan LFC dengan skor 3-2.

Advertisement

”Aku malah lebih senang (mengeksekusi tendangan bebas) di tempat yang lebih dekat dengan kotak penalti,” ungkap Fernandes kepada MUTV.

Berbeda dengan penendang penalti yang sudah jadi milik Fernandes, untuk penendang free kick di United ada pembagiannya. Seperti diungkapkan Fernandes, pemain 26 tahun itu berbagi peran dengan gelandang serang Juan Mata dan bek kiri Alex Telles.

BACA JUGA: Gol Fernandes Buat United Singkirkan Liverpool

Khusus Mata, Fernandes senang menjadi pengamat tendangan bebas pemain asal Spanyol itu. ”Saya senang melihat dan memelajari cara Juan (Mata). Dia spesialis yang hebat,” kata Fernandes kepada Manchester Evening News. Dari 11 gol tendangan bebas yang dikoleksi Mata sepanjang karir, delapan di antaranya tercipta bersama United.

Selain ilmu dari Mata, bisikan striker United Edinson Cavani turut membantu gol Fernandes. Cavani meminta Fernandes mengarahkan bola ke sisi pojok kiri bawah kiper LFC Alisson Beckers.

Sebab, Cavani pernah mengelabui Alisson di posisi tersebut saat bersua dalam level timnas pada 24 Maret 2017. Kala itu, Cavani yang membela Uruguay menghadapi Alisson bersama Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung