Total Football

Ketegangan Tak Menurun, Dzeko Bisa Tinggalkan Roma

Striker AS Roma Edin Dzeko. (F. Chiesa Di totti)

batampos.id – Kedatangan Paulo Fonseca sebagai manajer baru AS Roma membuat posisi Edin Dzeko kian sulit. Kabar terakhir menyebutkan jika striker asal Bosnia ini terlibat pertengkaran dengan sang manajer.

Awal ketegangan Dzeko dengan Fonseca adalah ketika Giallorossi disingkirkan Spezia di babak 16 besar Coppa Italia pada 19 Januari. Pemain berusia 34 tahun itu kabarnya bersitegang dengan sang pelatih terkait keputusan klub untuk memecat manajer Gianluca Gomber.

Dzeko sempat mengadakan pertemuan singkat dengan pelatih di markas klub, Trigoria, pada Senin (25/1) kemarin. Tapi pertemuan itu tidak mencairkan hubungan keduanya.

Advertisement

Ketegangan itu berdampak pada tidak masuknya Dzeko ke dalam skuad AS Roma ketika mengalahkan Spezia 4-3 akhir pekan lalu. Fonseca tampak senang dengan kemenangan timnya, namun ia menolak memberi jawaban tentang Dzeko dalam sebuah konferensi pers.

BACA JUGA: Milan Dipermalukan Juventus, AS Roma Tembus Tiga Besar

“Saya memahami rasa ingin tahu yang Anda miliki, tapi saya tidak ingin mengatakan apa-apa lagi,” ujar Fonseca ketika diminta berkomentar tentang posisi Dzeko di klub.

“Saya sudah membicarakan ini kemarin, saya tidak ingin mengatakan aoa-apa lagi. Yang terpenting adalah apa yang kami lakukan di sini hari ini, kemenangan yang besar untuk tim,” tambahnya.

Fonseca mengaku saat ini dirinya hanya ingin fokus untuk membenahi tim. “Sulit untuk melihat bahwa Roma diperlakukan berbeda di media. Bukan Fonseca, tapi Roma, bertindak seolah-olah kami berada di urutan terbawah. Saya pikir Roma pantas mendapatkan lebih banyak rasa hormat. Saya tidak memperhatikan media. Saya hanya fokus pada pekerjaan saya,” tegas dia.

Ditanya tentang selebrasi gol penentu kemenangan yang dicetak Lorenzo Pellegrini, Fonseca menjawab itu adalah momen yang emosional. “hal itu akan menjadi ketidakadilan jika tidak memenangkan pertandingan ini, karena kami pantas menang sepenuhnya, dan itu adalah momen ketika kami membuktikan kalau kami semua bersama-sama,” serunya.

Dzeko sebenarnya kembali ke Trigoia, namun ia tidak berlatih bersama rekan-rekannya yang lain. Ada besar kemungkinan mantan striker Manchester City itu akan absen di pertandingan kandang lawan Verona pada akhir pekan ini.

Saat ini, AS Roma berada di peringkat ketiga di klasemen sementara Serie A. Roma saat ini tertinggal enam poin di belakang sang pemuncak, AC Milan. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo