Total Football

Lampard Kecewa Gagal Perbaiki Performa Chelsea

Mantan Manajer Chelsea Frank Lampard. (F. Andy Rain/AFP)

batampos.id – Kegagalan untuk membawa The Blues meraih prestasi maksimal menjadi kekecewaan mantan manajer Chelsea Frank Lampard. Ia mengaku kecewa gagal memperbaiki performa The Blues.

Legenda The Blues itu didepak pada Senin (25/1) kemarin, 18 bulan setelah diangkat sebagai manajer. Lampard menggantikan Maurizio Sarri yang juga dilengserkan pemilik klub Roman Abramovich.

Meski berstatus top skor sepanjang masa untuk Chelsea, Lampard tidak kebal dari keputusan Abramovich yang memang dikenal suka memecat pelatih.

Advertisement

Chelsea sendiri sempat memuncaki klasemen di awal musim, namun rentetan hasil buruk membuat mereka terpeleset ke peringkat sembilan di Liga Primer dan menyebabkan Lampard kehilangan pekerjaannya.

Abramovich mengeluarkan pernyataan tak lama setelah pemecatan Lampard, dengan mengaku “punya hubungan pribadi yang luar biasa” dengannya. Abramovich juga menyebut Lampard “akan selalu disambut kembali di Stamford Bridge”.

BACA JUGA: Abramovich Jamin Lampard Tetap Ikon dan Legenda Chelsea

Lampard kemudian mengeluarkan komentar resminya di Instagram. “Ini sudah menjadi kebanggaan dan kehormatan besar untuk menangani Chelsea, klub yang sudah menjadi bagian dari hidup saya untuk sekian lama,” beber Lampard.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada fans atas dukungannya yang luar biasa yang saya terima dalam 18 bulan ini. Saya harap mereka tahu bahwa itu berarti buat saya,” tambah Lampard.

Lampard ditunjuk sebagai manajer saat Chelsea masih terkena embargo transfer. Tak cuma itu, The Blues harus berurusan dengan kepergian Eden Hazard.

“Saat saya mengambil peran ini, saya paham tantangan yang ada di depan dalam waktu yang sulit untuk klub ini. Saya bangga dengan pencapaian yang kami raih, dan saya bangga pada pemain akademi yang telah membuat jejaknya di tim utama dan tampil baik. Mereka adalah masa depan klub ini,” urai Lampard.

“Saya sedih karena tidak punya waktu lagi musim ini untuk membawa klub melangkah ke depan dan mencapai level berikutnya. Saya ingin berterima kasih kepada Mr Abramovich, dewan direksi, para pemain, staf kepelatihan saya dan semua orang di klub atas kerja keras dan dedikasinya, terutama di waktu yang sulit seperti sekarang ini,” tambah pelatih berusia 42 tahun ini.

“Saya mendoakan klub dan tim itu kesuksesan di masa depan,” tegas Lampard.

Chelsea siap bertindak cepat untuk menggantikan Lampard, dengan mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain Thomas Tuchel. Sudah lama Tuchel difavoritkan menggantikan peran Lampard di Stamford Bridge.

Tuchel, yang berusia 47 tahun, bisa ditunjuk pekan ini. Tuchel rencananya akan memimpin pertandingan pertamanya dalam lanjutan Liga Primer Inggris saat Chelsea melawan Wolves pada Kamis (28/1) dini hari WIB lusa. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo