Bintan-Pinang

Nelayan Malang Rapat Temukan Dapra Tanker di Pantai Trikora, Bintan

Polisi mengecek dapra tanker di perairan Kampung Kampe, Trikora 4, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (26/1/2021), usai ditemukan nelayan Malang Rapat pada Rabu (13/1/2021) lalu. (F.Satpolair Polres Bintan untuk batampos.id)

batampos.id-  Irwan, 41,  nelayan Malang Rapat menemukan fender atau dapra tanker di perairan Kampung Kampe, Trikora 4, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (13/1/2021) sekira pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA: Benda Menyerupai Bola Besar Bertuliskan Yokohama Terdampar di Pantai Teluk Bakau, Bintan

Kasatpolair Polres Bintan, AKP Suardi mengatakan, pihaknya menerima informasi dari bhabinkamtibmas, Selasa (26/1/2021) siang, adanya benda berukuran besar di pantai. Menindaklanjuti informasi itu, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Gunung Kijang dan Posmat TNI AL Kawal untuk mengecek ke lokasi.

Advertisement

“Benar, ada 1 fender atau dapra kapal tenker yang sudah ada di pinggir pantai,”ujarnya. Dari keterangan di lapangan, dapra kapal itu ditemukan nelayan Malang Rapat bernama Irwan, Rabu (13/1/2021) yang lalu saat melaut di perairan Kampung Kampe.

“Jadi, sama nelayan itu barang itu ditarik ke pinggir pantai,” ujarnya. Beberapa hari kemudian, nelayan tersebut baru memberitahukan ke aparat desa dan instansi terkait lainnya.

Dia mengatakan, saat ini dapra kapal tenker tersebut masih diamankan di pinggir pantai Kampung Kampe. “Kita awasi bersama Polsek Gunung Kijang, Posmat TNI AL Kawal dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara disinggung adanya benda lain sejenis ditemukan di Mapur? “Kalau yang kami lihat di Malang Rapat, sudah lama. Kalau yang itu (di Mapur) sudah dibawa ke Lantamal,” ujarnya.

Sementara anggota TNI AL mengatakan, informasinya benda lainnya sejenis ditemukan di Mapur, Bintan. “Itu Dapra. Tapi bukan di Teluk Bakau,” ujarnya ketika ditunjukkan foto benda berukuran besar bertuliskan Yokohama itu. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul