Total Football

Real-Arsenal Capai Kesepakatan, Odegaard Segera Jalani Tes Medis

Gelandang Real Madrid Martin Odegaard. (F. The Short Fuse)

batampos.id – Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard, sebentar lagi akan merasakan gemerlap Premier League. Hanya selangkah lagi proses peminjaman Odegaard ke Arsenal segera tuntas.

Real Madrid dan Arsenal telah mencapai kesepakatan terkait peminjaman Odegaard. Real setuju untuk meminjamkan Odegaard ke Arsenal hingga akhir musim.

Odegaard kini akan segera menjalani tes medis untuk menuntaskan proses kepindahanya. Namun, tidak ada opsi bagi The Gunners untuk mempermanenkan pemain asal Norwegia ini di akhir musim.

Advertisement

Arsenal harus membayar sejumlah uang ke Madrid untuk mengamankan peminjaman ini. Selain itu The Gunners juga harus menggaji Odegaard sebanyak £38 ribu per pekan.

Manajer Arsenal Mikel Arteta diyakini jadi sosok penting dalam meyakinkan Odegaard untuk pindah ke London Utara. Sebelumnya, Odegaard sempat ingin kembali dipinjamkan ke Real Sociedad.

BACA JUGA: Arsenal Bidik Vinicius dan Odegaard di Bursa Transfer Musim Dingin

Pemain berusia 22 tahun ini kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain di Real Madrid. Peminjaman ke klub lain jadi opsi terbaik untuk mendapatkan menit bermain. Hingga kini Odegaard baru mencatatkan sembilan penampilan untuk Real di semua ajang musim ini.

Arsenal memang sedang mencari gelandang kreatif setelah Mesut Ozil dibekukan dari skuad dan hengkang ke Fenerbahce. Kedatangan Odegaard diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ozil.

Hadirnya Odegaard juga akan menambah ketat persaingan di sektor gelandang serang Arsenal. Kini Arsenal memiliki gelandang serang seperti Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Willian, dan Nicolas Pepe.

Beberapa pihak khawatir, kedatangan Odegaard bisa menghambat perkembangan Smith Rowe. Padahal Rowe beberapa pekan ini menunjukkan performa impresif dan menginspirasi kebangkitan Arsenal.

Meski begitu, Arteta menegaskan bahwa setiap keputusan yang dilakukan timnya sudah dipikirkan masak-masak, termasuk memboyong Odegaard.

“Kami punya gagasan sangat jelas mengenai bagaimana kami ingin meningkatkan para pemain muda. Dan apa yang perlu mereka lakukan untuk itu. Seluruh keputusan yang kami buat hanya untuk memperkuat perkembangan dan memberi mereka kesempatan sebaik mungkin,” kata Arteta.

Arsenal baru saja tersingkir dari Piala FA oleh Southampton. The Gunners akan kembali menghadapi lawan yang sama dalam duel Liga Primer Inggris tengah pekan ini. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo