Total Football

Spurs Kalahkan Wycombe, Bale Cetak Gol

Selebrasi gelandang Tottenham Hotspur Gareth Bale usai mencetak gol ke gawang Wycombe Wanderers dalam lanjutan Piala FA di Stadion Adams Park, High Wycombe, Selasa (26/1). (F. Adrian Dennis/AFP)

batampos.id – Sempat tertinggal lebih dulu, Tottenham Hotspur berhasil membalik keadaan dan menang saat bertandng ke markas Wycombe Wanderers. Dalam laga putaran keempat Piala FA yang digelar di Stadion Adam Park, Selasa (26/1) Spurs menang dengan skor telak 1-4.

Wycombe mengejutkan pasukan Jose Mourinho dengan mencetak gol pembuka lewat Fred Onyedinma di menit ke-25. Itu merupakan gol lainnya dari Onyedinma di dua penampilan terakhirnya untuk Wycombe di semua kompetisi.

Spurs baru bisa menyamakan skor jelang turun minum melalui pemain pinjaman Real Madrid Gareth Bale. Ia menjebol gawang Wycombe usai menuntaskan assist Lucas Moura.

Advertisement

Opta mencatat Bale sekarang terlibat sembilan gol dalam enam penampilan terakhirnya sebagai starter di Piala FA untuk Spurs. Ia mencatatkan empat gol dan lima assist.

Gol penyama kedudukan yang ia cetak semalam menjadi yang pertama di kompetisi ini dalam 2.942 hari. Terakhir bale mencetak gol di Piala FA saat tottenham menang melawan Coventry, Januari 2013 silam.

Di babak kedua, Spurs yang turun tanpa penyerang andalan Harry Kane kesulitan menembus lini belakang klub Liga Championship tersebut. Spurs baru bisa mengukir comeback di menit ke-86 melalui gol Harry Winks.

BACA JUGA: Legenda Liverpool Pertanyakan Urgensi Datangkan Thiago

Seturut golnya tersebut, Winks kini telah mengemas dua gol dalam sembilan penampilan terakhirnya sebagai starter untuk Spurs di semua kompetisi. Total Wink mencatatkan 151 penampilan pertamanya untuk klub.

Hanya berselang 72 detik setelah gol Winks, Spurs menjauhkan diri dari kejaran lawan melalui lesakan pemain pengganti Tanguy Ndombele. Ndombele menandai harinya dengan brace berkat gol keduanya di masa injury time.

Spurs sukses melaju ke putaran berikutnya di 21 dari 22 kesempatan terakhirnya melawan tim dari divisi yang lebih rendah. Mereka sekarang berhak lolos ke putaran lima untuk bertemu sesama klub Liga Primer Everton.

Sementara itu, kekalahan ini merupakan yang ke-15 untuk Wycombe dari 26 pertandingan yang mereka jalani di semua kompetisi musim ini, tiga kekalahan lebih banyak dari yang mereka alami di 43 pertandingan musim lalu. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo