Total Football

Conte Disanksi Skors Dua laga dan Denda 20 Ribu Euro

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (F. Miguel Medina/AFP)

batampos.id – Komisi Disiplin Serie A menjatuhkan sanksi skors dua pertandingan pada pelatih Inter Milan Antonio Conte. Selain skors, Conte juga dijatuhi hukuman denda sebesar €20 ribu.

Conte diganjar hukuman atas insiden yang dipicunya saat Inter ditahan imbang Udinese tanpa gol pada giornata ke-19 Serie A. Laga itu sendiri digelar di Dacia Arena, Senin (24/1) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Conte diusir wasit Maresca setelah melancarkan protes yang terlalu keras pada akhir pertandingan. Pelatih berusia 51 tahun itu keberatan dengan jumlah menit tambahan yang diberikan setelah wasit keempat mengangat papan elektronik.

Advertisement

“Kami berdebat terkait jumlah waktu tambahan. Wasit mengusir saya. Saya berpikir bahwa empat menit tambahan waktu tidak lah cukup,” ucap Conte selepas pertandingan.

Dalam berita acara yang dirilis juri Komdis, Conte dinilai terus memprotes secara keras dengan melontarkan kata-kata yang tidak sopan kepada wasit. Aksi Conte ini bahkan berlanjut bahkan hingga lorong pemain.

BACA JUGA: Conte Terancam Skors Empat Laga

Di lorong yang mengarah menuju ke ruang ganti tersebut, Conte disebut menghadap wasit seorang diri dengan ekspresi mengancam dan penghinaan berat.

Tidak hanya Conte, manajer tim Lele Oriali pun diganjar denda sebesar €5.000 atas aksinya. Ia dianggap mengulangi protes bahkan setelah peringatan diberikan, mendatangi wasit di tengah lapangan, dan meneriakkan kalimat tidak sopan.

Dengan hukuman ini, Conte terpaksa absen mendampingi Inter pada laga kandang kontra Benevento, akhir pekan ini. Conte juga tak bisa mendampingi anak asuhnyasaat bertandang ke Fiorentina, akhir pekan depan.

Saat ini Inter masih menempati urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 41 poin. Nerazzurri terpaut dua poin dari sang pemuncak, AC Milan. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo