Sport

Dari Indianapolis Menuju Atlanta, Wacana NBA All-Star 2021

Gelaran NBA All-Star 2020 yang dilaksanakan di Indianapolis, 2020 silam. (F. USA Today)

batampos.id – Per November lalu NBA menyatakan bahwa NBA All-Star 2021 ditiadakan. NBA All-Star 2021 direncanakan berlangsung di Indianapolis bulan depan. Saat itu alasan pandemi Covid-19 membuat laga pesta kompetisi basket tertinggi di Amerika Serikat (AS) tersebut harus hilang.

Namun, kemarin (26/1) sumber ESPN menyebutkan bahwa NBA dan NBPA (Asosiasi Pemain NBA) melakukan beberapa kali diskusi untuk mewacanakan digelarnya lagi NBA All-Star 2021. Ajang tersebut menurut rencana berlangsung di Atlanta pada 7 Maret mendatang. Tanggal tersebut bertepatan dengan jeda di pertengahan musim ini yang berlangsung pada 5 sampai 10 Maret.

”Presiden NBPA Chris Paul mendukung ide ini. Acara tersebut bakal dikemas lebih simpel daripada ajang all-star biasanya,” tulis ESPN mengutip sumber mereka di internal NBA. ”Selain itu, akan ada pengumpulan donasi untuk korban maupun gerakan penanggulangan Covid-19,” tambah ESPN.

Advertisement

BACA JUGA: Ganggu Harden, NBA Denda Presiden Philadelphia 76ers USD 50 Ribu

Atlanta menjadi kandidat kuat lokasi acara karena merupakan markas dari Turner Sport. Itu merupakan perusahaan broadcasting yang saat ini menggarap siaran NBA. Mereka adalah salah satu anak perusahaan AT&T WarnerMedia.

Dengan diselenggarakan di Atlanta, diharapkan Turner Sport tidak mengalami kendala perihal akomodasi peralatan broadcasting. Namun, yang patut digarisbawahi, para pemain yang terlibat bakal tetap melakukan perjalanan menuju Atlanta. Begitu pula dengan tim promosi dan sebagainya. Dan itu masih membuat mereka memiliki kemungkinan terpapar Covid-19.

Untuk penonton sendiri, ada rencana bisa dihadirkan ke State Farm Arena. Itu adalah lapangan yang akan digunakan yang juga markas Atlanta Hawks. Namun, dengan jumlah terbatas dan protokol kesehatan ketat.

Rencana NBA tersebut bisa dikatakan berani. Pasalnya, sampai saat ini persebaran Covid-19 juga masih mengganggu kompetisi tersebut. Sampai kemarin, tercatat ada 22 pertandingan seri reguler yang harus ditunda untuk memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Memphis Grizzlies menjadi salah satu tim yang pertandingannya paling banyak ditunda. Jumlahnya sampai lima kali pertandingan berturut-turut. Hal itu terjadi karena Grizzlies tidak bisa memenuhi jumlah minimum pemain yang siap tampil, yakni delapan orang. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung