Ekonomi & Bisnis

Didiek Hartantyo Jadi Dirut KAI Lagi, 2 Direksi Diberhentikan

ILUSTRASI. Penumpang memakai face shield (pelindung wajah) saat berada di dalam kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

batampos.id – Berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-28/MBU/01/2021 tanggal 25 Januari 2021, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberhentikan dua direktur PT KAI (Persero).

Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Apriyono Wedi Chresnanto sebagai direktur operasi dan Azahari sebagai direktur pengelolaan sarana. Hal tersebut seiring dengan telah berakhirnya masa jabatan keduanya.

BACA JUGA: Kereta Api Jarak Jauh Tarifnya Mulai Rp 49.000

Advertisement

Corporate Secretary PT KAI R. Dadan Rudiansyah menyampaikan, Kementerian BUMN kembali mengangkat Didiek Hartantyo sebagai direktur utama KAI. “Kami mengucapkan selamat kepada Direktur Utama KAI Bpk Didiek Hartantyo yang diangkat kembali untuk memimpin KAI. Semoga terus menorehkan prestasi serta membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (26/1).

Dadan mewakili manajemen juga mengucapkan terima kasih kepada Apriyono Wedi Chresnanto dan Azahari yang telah mengabdikan diri di KAI.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Apriyono Wedi Chresnanto dan Bpk Azahari atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretapian Indonesia,” pungkasnya. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung