Total Football

Dikontrak 18 Bulan, Tuchel Resmi Tukangi Chelsea

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (F. Ozan Koze/AFP)

batampos.id – Chelsea akhirnya mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard. Mantan pelatih PSG ini menyetujui kontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan.

Kepastian ini diumumkan langsung oleh manajemen Chelsea melalui laman resminya, Rabu (27/1). Usai diumumkan Tuchel langsung memimpin latihan skuad The Blues di Cobham.

Chelsea akan menjalani laga lanjutan Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, Rabu (27/1) malam. Sekaligus ini menjadi laga perdana Tuchel di Premier League.

Advertisement

“Saya berterima kasih atas kepercayaan Chelsea kepada diri saya dan staf,” ujar pelatih asal Jerman itu.

“Kami semua memiliki respek tinggi atas kerja keras Frank Lampard dan warisan yang dia berikan buat Chelsea,” tambahnya.

BACA JUGA: Lampard Kecewa Gagal Perbaiki Performa Chelsea

Tuchel juga mengungkapkan rasa tak sabarnya untuk menjalani laga perdana di Premier League. Menurutnya, kompetisi sepakbola Inggris adalah kompetisi paling gemerlap di dunia.

“Saya tak sabar menantikan berjumpa tim baru saya dan bersaing di liga sepakbola paling seru. Saya gembira menjadi bagian dari keluarga Chelsea. Rasanya luar biasa!” seru Tuchel.

Tuchel dicopot sebagai pelatih Paris Saint-Germain tepat saat malam Natal akhir tahun lalu. Sebelum membawa PSG memenangi empat gelar sepanjang kiprahnya, pelatih 47 tahun itu pernah pula menangani Mainz dan Borussia Dortmund. Dia akan menjadi manajer Chelsea pertama yang berasal dari Jerman. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo