Zetizen

Pelajar SMAN 3 Batam Wakili Kepri ke Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional

F Dok. Pribadi

batampos.id –  Pelajar SMA Negeri 3 Batam, Alliya Sonya Azarena, lolos seleksi Olimpiade Bahasa Jerman mewakili Kepulauan Riau ke tingkat nasional tahun 2021.

Olimpiade Bahasa Jerman ini, digelar oleh Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia Cabang Batam, bekerja sama dengan Goethe Institut Jerman Jakarta, yang digelar secara virtual, 27 Januari 2020 mendatang.

Sonya, pelajar kelas XI Jurusan Bahasa ini, lolos seleksi dan menjuarai Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Kepulauan Riau tanggal 7 Januari lalu.
”Saya senang bisa lolos ke olimpiade bahasa Jerman ini. Doakan berhasil mewakili Batam dan Kepri di tingkat nasional, ”kata Sonya, yang juga menyukai bahasa Inggris dan Mandarin ini.

Advertisement

Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional diselenggarakan sejak tahun 2010. Tujuannya, mendukung pembelajaran bahasa Jerman di Indonesia. Lebih dari 1400 siswa-siswi dari seluruh Indonesia turut serta. Olimpiade Bahasa Jerman melombakan kemahiran pelajar membaca, menyimak, menulis dan bicara dalam bahasa Jerman.

”Terima kasih buat Frau Sri Surhayati, guru bahasa Jerman dan Ibu Vivi Kusuma Effendi Kepsek SMAN 3 yang sudah membimbing saya,” kata Sonya.
Kepala Sekolah SMAN 3 Batam Vivi Kusuma Effendi mengatakan, sekolah dan para guru terus mendorong agar siswanya berprestasi. ”Saya berharap Sonya tetap semangat dan lebih giat lagi berlatih,”kata Vivi. (agn)

Reporter: Agnes Dhamayanti
Editor: Socrates