headline

Presiden Jokowi Mengaku Tidak Terasa Saat Terima Vaksin Covid-19 Tahap 2

Presiden Jokowi menerima vaksin Covid-19 tahap 2 (YouTube Sekretariat Presiden)

batampos.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksinasi dilakukan di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1).

Dalam vaksinasi tahap kedua ini, Presiden Jokowi mengenakan jaket berwarna merah. Dia disuntik vaksin oleh Wakil Dokter Kepresidenan dr. Abdul Muthalib.

“Iya, jadi setelah suntikan yang pertama itu di 13 Januari yang lalu, dua minggu yang lalu. Sekarang hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua, sama seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu,” ujar Jokowi usai menerima vaksin di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (27/1).

Advertisement

Jokowi mengatakan vaksin tahap kedua ini efek sampingnya akan sama saja. Namun hal itu tidak menganggu aktivitasnya.

“Tidak terasa. Kalau dulu setelah dua jam hanya pegal-pegal sekarang saya kira juga sama saja. Saya juga aktivitas kemana saja,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Jokowi telah menerima suntikan vaksin dosis pertama di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1). Adapun vaksin yang disuntikkan Jokowi yakni buatan perusahaan asal Tiongkok, Sinovac. Dan vaksin tersebut saat ini digunakan di Indonesia untuk vaksinasi Covid-19.

Vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Pada vaksinasi pertama, dr. Abdul Muthalib juga ditugaskan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada Jokowi. Kala itu, Jokowi divaksinasi bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Ketua IDI Daeng M. Faqih. Kemudian, perwakilan tokoh-tokoh agama, perwakilan guru hingga pengusaha. (*)

Sumber : JP Group
Editor : Jamil Qasim