Karimun

Sekdaprov Kepri Langsung Antar Vaksin Covid ke Karimun

Satpol PP mengangkat wadah berisi vaksin covid untuk warga Karimun. (f.sandi/batampos.id)

batampos.id – Pengiriman vaksin Covid-19 dari Tanjungpinang untuk Kabupaten Karimun dikawal langsung Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah didampingi anggota TNI-Polri, Selasa (26/1/2021). Pengiriman vaksin sebanyak 3.480 dosis tersebut menggunakan kapal milik Pemerintah Provinsi Kepri yang tiba di Karimun pukul 10.45 WIB.

BACA JUGA: Vaksin Covid Datang Lebih Cepat, Pemkab Natuna Langsung Rapat Persiapan Vaksinasi

“Alhamdulillah, vaksin Covid-19 pertama untuk daerah kita sudah diterima. Terima kasih kepada Sekda Provinsi Kepri yang telah membawa langsung vaksin Covid-19 ke Karimun. Tentunya, dengan kondisi daerah kita yang masih dalam pandemi Covid-19, maka dengan adanya vaksin, diharapkan dapat mengurangi penebaran Covid-19 di daerah kita,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai serah terima vaksin.

Advertisement

Pemerintah Kabupaten Karimun, lanjut Rafiq, sudah siap melaksanakan program vaksinasi. Dinas Kesehatan akan segera mendistribusikan vaksin ini ke Puskesmas yang ada di Kabupaten Karimun. Dan, sesuai dengan rencana pelaksanaan penyuntikan vaksin dimulai Sabtu (30/1/2021).

Vaksin ini untuk 1.740 dan akan disuntik dua kali. Sehingga, vaksin yang diterima tahap pertama ini sebanyak 3.480 dosis.

Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah secara terpisah menyebutkan, sesuai dengan peruntukannya, vaksin Covid-19 yang diberikan untuk Kabupaten Karimun hari ini (kemarin, red) merupakan tahap pertama dan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan juga tokoh masyarakat.

“Akan ada pengiriman vaksin tahap berikutnya. Misalnya, untuk Maret nanti jumlah vaksin yang akan dikirimkan lebih banyak lagi dari jumlah yang sekarang,” paparnya.

Untuk vaksin tahap berikutnya, tambah Arif, diperuntukkan bagi TNI dan Polri. Kemudian, pada pengiriman vaksin berikutnya baru untuk jajaran ASN dan pimpinan OPD dan juga masyarakat.

Masyarakat yang akan divaksin tidak perlu takut dan ragu. Selain sudah bersertifikat halal, dia sendiri sudah menjalaninya, Tidak ada efek dan tidak ada rasa apa-apa. Bahkan, setelah disuntik vaksin akan dipantau setiap hari untuk ditanya perkembangan kesehatan pasca divaksin. (*)

Reporter: Sandi
Editor: tunggul