Total Football

Solskjaer Minta Skuad Setan Merah Tak Remehkan Lawan

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (F. Michael Regan/POOL/AFP)

batampos.id – Meski hanya melawan klub penghuni dasar klasemen Premier League, bukan berarti Manchester United akan menang mudah. Bisa saja Setan Merah akan terpeleset jika tidak mewaspadai lawannya.

Setan Merah akan menjamu Sheffield United dalam lanjutan Premier League matchweek ke-20 di Old Trafford, Kamis (28/1). United sekarang menduduki peringkat kedua klasemen sementara usai rival satu kotanya memenangi laga lawan West Bromwich Albion.

Laga lawan Sheffield United menjadi peluang bagi Setan Merah untuk bisa kembali ke puncak klasemen. Setan Merah memang memenangkan tujuh laga kandang terakhir mereka di liga kontra Sheffield. Rekor ini tercipta sejak Agustus 1975.

Advertisement

Meski demikian manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meminta pasukannya untuk tampil maksimal dan tidak meremehkan tim lawan. “Pertandingan seperti ini bisa krusial, bisa penting,” ujarnya.

BACA JUGA: Gol Fernandes Buat United Singkirkan Liverpool

“Saya pikir kami telah menunjukkan di dua pertandingan melawan Liverpool, dua pertandingan melawan City belum lama ini. Kami kompetitif ketika kami bermain dengan gaya sendiri,” tambah Solskjaer.

Ia mengaku yakin bisa meraih tiga poin saat menjamu Sheffield nanti.
“Tentunya, kami sudah mengalahkan Liverpool, City mengalahkan kami, namun itu bisa berakhir berbeda untuk dua pertandingan tersebut,” katanya.

“Namun kami menjalani laga itu dan bermain dengan gaya sendiri, kami merasa bisa menciptakan peluang. Kami bisa memenangkan itu semua dan itu merupakan sebuah langkah besar untuk kami,” tutur Solskjaer.

“Melihat kembali ke musim-musim sebelumnya, kami memiliki sejumlah hasil mengesankan melawan City dan performa bagus melawan Liverpool, tapi mereka mengalahkan kami tahun lalu dengan skor 2-0. Itulah satu kekalahan yang kami alami saat jumpa mereka,” imbuhnya.

Solskjaer berharap pasukannya bisa turun dengan mentalitas sama seperti saat mengalahkan Liverpool di Piala FA. “Saya pernah menjadi bagian dari tim yang memenangkan liga. Itu adalah soal memastikan bahwa kami menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan,” lanjut Solskjaer.

“Tak peduli siapa yang Anda hadapi. Di sejumlah pertandingan besar, Anda bisa saja kalah, dan jika pertandingannya sengit, Anda mungkin takkan mendapatkan hasil yang diinginkan,” tegasnya.

Solskjaer mengakui tidak ada laga mudah di Premier League. Semua pertandingan mempunyai bobot yang sama meski menghadapi tim yang terbilang lemah.

“Sejatinya tidak ada laga mudah di Liga Primer. Kami memiliki lini belakang yang bagus, kuat dan saya pikir itu adalah kunci. Kami punya kemampuan untuk bekerja keras dan tidak membiarkan bola masuk ke gawang karena kami memiliki kualitas untuk mencetak gol,” tutupnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo