Total Football

Sukses Balaskan Dendam, Arsenal Tundukkan Southampton

Ekspresi striker Arsenal Bukayo Saka usai mencetak gol ke gawang Southampton dalam lanjutan Premier League di Stadion St Mary’s, Rabu (27/1). (F. Frank Augstein/POOL/AFP)

batampos.id – Arsenal berhasil membalaskan dendamnya saat bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League, Rabu (27/1). Dalam laga yang digelar di Stadion St Mary’s, Arsenal membantai tuan rumah dengan skor 1-3.

Kemenangan ini menjadi balasan usai tersingkirnya Arsenal dari ajang Piala FA. Dalam laga itu, Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-1.

Tuan rumah sempat unggul dulu saat laga baru memasuki menit ke-3. Tendangan voli James Ward-Prowse memanfaatkan sepak pojok Stuart Amstrong gagal dibendung kiper Arsenal Bernd Leno.

Advertisement

Tapi keunggulan tuan rumah hanya bertahan lima menit. The Gunners berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Nicholas Pepe (8′).

Gol Pepe ini berawal dari pemain Southampton yang kehilangan bola di area pertahanan sendiri. Xhaka memberikan umpan yang langsung disambut dengan tendangan mendatar oleh Pepe.

BACA JUGA: Real-Arsenal Capai Kesepakatan, Odegaard Segera Jalani Tes Medis

Imbang, Arsenal tak mengendurkan serangan. Tercatat beberapa kali skuad Mikel Arteta mendapat peluang, tapi masih belum berhasil mengubah kedudukan.

Arsenal baru mencatatkan keunggulan saat laga memasuki menit ke-39. Kali ini giliran Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor.

gol Saka terbilang cantik. Berawal dari assist Lacazette, Saka berhasil mengecoh penjaga gawang Southampton, McCarthy, untuk mencetak gol.

D menit ke-55 ganti Lacazette yang memastikan kemenangan Arsenal atas tuan rumah. Assist Saka berhasil dimaksimalkan oleh Lacazette melalui sontekannya untuk mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Kemenangan ini membawa pasukan Mikel Arteta naik ke posisi delapan dengan koleksi 30 angka dari 20 laga. Sementara Soton kini berada di peringkat ke-11 tertinggal satu poin dari Meriam London. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo