Total Football

Atalanta Singkirkan Lazio dari Ajang Coppa Italia

Ekspresi pemain Atalanta Alexey Miranchuk usai mencetak gol ke gawang Lazio dalam perempat final Coppa Italia di Gewiss Stadium, Kamis (28/1). (F. Twitter)

batampos.id – Sempat tertinggal, Atalanta berhasil comeback dan meyingkirkan Lazio dari ajang Coppa Italia. Atalanta menang atas Lazio dengan skor 3-2.

Dalam laga yang digelar di Gewiss Stadium, Kamis (28/1), Atalanta unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Gol Atalanta tercipta oleh tendangan jarak dekat Berat Djimsiti memanfaatkan tendangan sudut.

Akan tetapi keunggulan ini hanya bertahan sebentar. Sepuluh menit berselang ganti Biancocelesti sukses menyamakan kedudukan. Tandukan Veta Muriqi memanfaatkan umpan silang Francesco Acerbi dengan jitu menembus gawang yang dikawal Pierluigi Gollini.

Advertisement

Setelah lebih 30 menit pertandingan berlalu, tim tamu berbalik unggul. Ganti Acerbi yang mencatatkan nama di papan skor melalui sebuah tembakan keras dari dalam kotak penalti.

BACA JUGA: Sempat Unggul, Rossoneri Gagal Lolos karena Ibra

Sayang, keunggulan ini hanya bertahan dua menit karena Atalanta mampu menambah gol. Ini setelah sodoran Luis Muriel disempurnaman oleh Ruslan Maliniskiy. Sehingga babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Bencana bagi Lazio datang di awal babak kedua ketika Jose Luis Palomino mendapat kartu merah ada menit 53. Unggul jumlah pemain, Atalanta berhasil menambah gol di menit 59 melalui Alexey Miranchuk.

Tim tuan rumah sebenanya mendapat kesempatan menambah gol andai Duvan Zapata berhasil mengeksekusi penalti pada menit 67. Atalanta mendapat hadiah penalti setelah Wesley Hoedt melakukan pelanggaran terhadap Duvan Zapata.

Jelang bubaran laga, Lazio dengan tenaga yang tersisa mencoba menggugurkan kemenangan lawan. Namun empat upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo