Selebritas

Dipanggil Jokowi, Raffi Ahmad Jelaskan Kehebohan Langgar Prokes

Raffi Ahmad bersama Presiden Joko Widodo. (Instagram Raffi Ahmad)

batampos.id – Raffi Ahmad menjalani suntik vaksin tahap dua bersama Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta pada Rabu (27/1) kemarin. Suami Nagita Slavina itu mengaku vaksinasi tahap dua ini sedikit lebih sakit dibandingkan dengan yang pertama.

“Vaksinasi kedua lebih sakit sedikit,” ujar Raffi dalam video di YouTube Rans Entertainment.

Dia juga mengungkapkan sempat dipanggil ajudan Jokowi untuk menghadap usai menjalani vaksin tahap dua. Kepada orang nomor satu di Indonesia itu, Raffi Ahmad sempat menjelaskan soal dirinya sempat hebohkan publik disebut melanggar protokol kesehatan beberapa waktu lalu.

Advertisement

BACA JUGA : Rafi Ahmad Minta Maaf ke Jokowi dan Masyarakat Indonesia

“Saya bilang terima kasih pak sudah mempercayakan kepada saya. Kemarin sempat menjadi bola liar, saya mohon maaf. Alhamdulillah Pak Jokowi benar-benar rendah hati. Sudah dijelaskan kan, sudah diklarifikasi kan yang sebenarnya,” kata Raffi Ahmad menirukan perkataan Jokowi.

Raffi Ahmad diketahui sempat menjadi sorotan publik setelah sekitar dua minggu lalu menghadiri sebuah acara ulang tahun di daerah Jakarta Selatan. Raffi disorot publik karena dianggap melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak aman.

Sebab di hari yang sama, Raffi saat baru divaksin pertama kali di Istana Negara Jakarta bersama Jokowi. Kehebohan itu terjadi setalah Anya Geraldine, Raffi dan Gading Marten memposting kebersamaan mereka berdempetan tanpa menggunakan masker di acara itu.

Raffi Ahmad memastikan ulang tahun yang dihadirinya bukan dilaksanakan di kafe, tapi di rumah pribadi. Sebelum masuk ke dalam lokasi acara, semua orang sudah mengikuti protokol kesehatan. Bahkan sempat dilakukan swab antigen untuk memastikan semua orang yang hadir dalam acara itu negatif Covid-19.

BACA JUGA : Rafi Ahmad Terkejut Lihat Bams Botak

“Rumahnya memang seperti kafe karena rumahnya mewah, padahal itu di rumah. Di rumahnya itu juga menerapkan protokol kesehatan. Swab antigen dulu sebelum masuk, dan pas masuk aku tetap pakai masker,” kata Raffi Ahmad.

Sebelum menghadiri acara ulang tahun, Raffi Ahmad sebelumnya menjalani syuting untuk keperluan program televisi. Dia langsung bekerja karena vaksin tahap pertama yang dilakukannya kala itu tidak berdampak apapun pada kondisi fisiknya.

“Pak Ricardo Gelael sudah seperti papaku,” kata Raffi Ahmad.

Ayah Rafathar Malik Ahmad itu juga mengatakan, Anya Geraldine sejatinya memposting foto kebersamaan dengan dirinya dan yang lainnya di acara ulang tahun hanya untuk keperluan biasa saja update kegiatan terbaru. Namun ternyata postingan itu mengundang kontroversi. Usai Anya menghapus postingan itu, muncul sejumlah meme yang menyudutkan Raffi Ahmad.

“Sebenarnya Anya Geraldine hanya post foto biasa. Tapi setelah diturunin malah banyak orang ngedit,” aku pembawa acara Dahsyat itu.

Raffi Ahmad juga mengatakan dirinya sudah sempat memenuhi panggilan kepolisian untuk menjelaskan duduk permasalahan terkait kehadiran dirinya dalam pesta ulang tahun yang disebut melanggar protokol kesehatan. Kepada polisi,Raffi punmenjelaskan duduk permasalahan terkait penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan dalam acaranya itu.

“Memang ada orang yang sirik atau yang nggak bertanggung jawab seolah-olah aku melanggar protokol kesehatan. Di rumah itu cuma dihadiri 18 orang keluarga dan teman dekat saja,” tegas Raffi Ahmad.

Sebagai Duta Vaksin Raffi Ahmad mengaku tahu akan tugas tugas dan tanggung jawab yang melekat kepada dirinya. Dia pun menegaskan siap memikul tanggung jawab besar tersebut.

Raffi juga menyebut dirinya tidak mungkin mengabaikan protokol kesehatan. Selain sebagai duta vaksin, keluarganya juga sempat ada yang terpapar Covid-19.”Kemarin mama aku, mama Rieta juga kena. Jadi kita sangat menjaga protokol kesehatan,” tandas Raffi Ahmad. (*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Andriani Susilawati