Total Football

Everton Tahan Imbang Leicester di Goodison Park

Gelandang Everton Ben Godfrey (kiri) berusaha menghalangi pergerakan pemain Leicester Ayoze Perez dalam lanjutan Premier League pekan ke-20, di Goodison park, kamis (28/1). (F. Michael Regan/AFP)

batampos.id – Leicester gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Everton, Kamis (28/1). Dalam laga pekan ke-20, di Goodison Park, tuan rumah Everton mampu menahan imbang Leicester dengan skor 1-1.

Everton membuka skor terlebih dahulu melalui tendangan keras James Rodriguez dari luar kotak penalti saat laga memasuki menit ke-30. Opta mencatat gol itu adalah kali ke-19 yang dilesakkan James di lima liga top Eropa.

James melesakkan tiga gol bersama AS Monaco, 11 gol untuk Real Madrid, dan tiga gol bersama Bayern Munich. Sisanya dua gol dicetaknya bersama Everton.

Advertisement

Kehilangan Jamie Vardy membuat daya gedor Leicester jauh menurun. Selain itu Leicester juga tak diperkuat gelandang Denis Praet dan bek Wes Morgan.

Leicester baru sanggup membalas gol tersebut lewat aksi Youri Tielemans di babak kedua. Itu merupakan gol kelima yang dicetak Tielemans di musim Liga Primer kali ini, semuanya ia kemas di kandang lawan.

BACA JUGA: Tuchel Tetap Puas, Meski Laga Debut Berakhir Imbang

Tielemans juga berstatus sebagai pemain dengan gol terbanyak di laga tandang tanpa sekalipun mencetak gol di kandang sendiri.

Di sisa menit yang ada, kedua tim sama-sama gagal menambah gol. Baik Everton maupun Leicester harus puas berbagi angka ketika wasit Mike Dean meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

hasil imbang ini membuat Leicester tak beranjak dari urutan ketiga dengan koleksi 39 poin. Sedang Everton tertahan di peringkat ketujuh lewat perolehan 33 angka.

Sementara di tempat lain, Burnley mengamankan kemenangan ketiganya secara beruntun di semua kompetisi setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2.

Burnley sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Ollie Watkins menjebol gawang Nick Pope di menit ke-14, namun mereka akhirnya membalas berkat gol Ben Mee di menit awal babak kedua.

Villa mengembalikan keunggulannya delapan menit setelah satu jam lewat gol Jack Grealish, tapi tuan rumah mewujudkan comeback dalam rentang tiga menit melalui Dwight McNeil dan Chris Wood di 14 menit terakhir.

Hasil ini menempatkan Burnley di urutan ke-15 dengan koleksi 22 poin dari 19 laga, sedangkan kekalahan membuat Villa tak beranjak dari peringkat sepuluh berkat raihan 29 angka dari 18 pertandingan yang telah dimainkan.

Di Amex Stadium, hasil imbang 0-0 diterima Brighton & Hove Albion kala menjamu Fulham. Ini menjadi kali kedua di mana kedua tim bermain imbang. Sebelumnya kedua tim mencatatkan hasil imbang dalam pertemuan Desember 2020 kemarin. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo