Total Football

Kutukan Kandang United Belum Berakhir

Kiper Manchester United David de Gea tak percaya timnya kalah oleh juru kunci klasemen Sheffield United dalam lanjutan Premier League, di Old Trafford, Kamis (28/1). (F. Laurence Griffiths/AFP)

batampos.id – Kutukan kandang manchester United belum berakhir. Setan merah kembali menelan kekalahan kandang saat menjamu Sheffield United dengan skor 1-2.

Dalam laga lanjutan pekan ke-20 Premier League di Old Trafford, kamis (28/1), United dipaksa menahan malu kalah oleh juru kunci klasemen Premier League. Kekalahan ini membuat United gagal merebut puncak klasemen dari tangan rival sekotanya Manchester City.

United bahkan tertinggal terlebih dahulu melalui gol kean Bryan (23′). Gol Bryan ini tercipta melalui skema sepak pojok yang dilakukan J Fleck.

Advertisement

United baru bisa menyamakan kedudukan melalui tandukan Harry Maguire (64′). Tandukan Maguire memanfaatkan tendangan sudut Alex Telles gagal diselamatkan penjaga gawang Sheffield.

BACA JUGA: Solskjaer Minta Skuad Setan Merah Tak Remehkan Lawan

Tapi keteledoran lini belakang membuat Setan Merah harus menahan malu. Oliver Burke mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang United untuk mencetak gol di menit ke-74.

Kekalahan ini membuat Setan Merah harus tertahan di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 40 poin. Sementara Leicester berada di peringkat ketiga dengan raihan 39 poin.

Kekalahan United juga memperbesar peluang manchester City untuk menjauh. Apalagi City memiliki satu laga lebih sedikit dibanding pesaing terdekatnya, United dan Leicester.

Hasil ini membuat The Blades mencatatkan kemenangan keduanya musim ini. Ini juga merupakan kemenangan pertama Sheffield di Old trafford sejak Desember 1973. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo