Total Football

Masa Pinjaman Usai, Ighalo Ucapkan Salam Perpisahan

Gelandang Manchester United Odion Ighalo. (F. AFC.com)

batampos.id – Gelandang Manchester United Idion Ighalo mengucapkan salam perpisahannya pada para pendukung Setan Merah, Rabu (27/1). Ucapan perpisahana ini diunggahnya dalam akun instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Ighalo mengatakan waktunya di Old Trafford akan selamanya ia kenang. Penyerang asal Nigeria ini akan mengakhir masa pinjamannya bersama Setan Merah akhir Januari mendatang.

Ighalo akan kembali ke klub asalnya Shanghai Shenhua di Tiongkok. Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan Setan Merah pada Januari 2020 silam.
Di awal masa pinjamannya, Ighalo tampil mengesankan. Dan ini membuat United terkesan dan memperpanjang durasi peminjamannya.

Advertisement

Namun Ighalo kesulitan mendapatkan menit bermain musim ini. Ia hanya mencatatkan empat penampilan di semua kompetisi sepanjang musim 2020/2021.

BACA JUGA: Kutukan Kandang United Belum Berakhir

Dalam unggahannya, Ighalo tak lupa berterima kasih kepada pihak klub yang telah membuat waktunya berkesan.

“Sangat sulit untuk mendapati mimpi ini berakhir. Tapi saya ingin memuliakan Tuhan karena telah membantu saya memenuhi impian sepanjang hidup ini dengan mengenakan jersey Manchester United sebagai pemain dan mewakili klub hebat ini, sungguh suatu kehormatan yang akan selamanya saya kenang, hargai dan syukuri,” katanya.

Ighalo juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada manajer dan rekan satu timnya yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. “Saya akan merindukan kalian. Ini selalu menyenangkan dan saya menantikan waktu untuk berlatih dan menghabiskan waktu bersama kalian semua. Dan saya berdoa agar kita memenangkan Liga dan Piala FA tahun ini,” pesan Ighalo.

Ia menegaskan jika dirinya akan selalu menjadi suporter Setan merah di manapun berada. Ighalo mengaku akan merindukan suara sopurter Setan Merah.

“Kami merindukan Anda, tetapi kami mendengar suara kalian yang menyemangati kami dari jauh. kami tidak sabar menunggu Anda semua kembali ke tribun,” ujarnya.

“Saya masih dan akan tetap menjadi Suporter Manchester United selamanya. Sekali Merah, selamanya Merah. Terima kasih Manchester United dan Tuhan memberkati,” ucap Ighalo menambahkan.

Sejatinya, Ighalo sendiri tidak kekurangan peminat. Salah satu agennya mengatakan kepada BBC Sport awal bulan ini jika beberapa klub Premier League tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Selain itu dua tim di luar Inggris dan beberapa klub di Timur Tengah telah mengajukan penawaran resmi pada Ighalo. Sebelumnya, Ighalo telah membuka pintu untuk pindah ke Major League Soccer di Amerika Serikat.

“Ighalo sempat mengatakan bahwa MLS mungkin menarik. Tapi itu hanya pilihan di luar minat kuat yang diterima sejauh ini,” agennya menambahkan.

“Untuk saat ini, dia masih pemain Manchester United dengan status pinjaman dari Tiongkok di mana dia masih memiliki kontrak. Dia bisa tinggal di Inggris di mana keluarganya berada atau mencoba sesuatu yang baru karena dia memiliki banyak pilihan untuk dipertimbangkan,” tutup sang agen. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo