Bintan-Pinang

Pemkab Bintan Kembali Menunggak Pembayaran Listrik PJU Sebesar Rp 638 Juta, PJU Se-Kabupaten Bintan Dipadamkan Sementara

Petugas PLN memadamkan listrik PJU di salah satu gardu trafo di Kijang, Selasa (26/1/2021). (F.kiriman Tono untuk batampos.id)

batampos.id– Pemkab Bintan kembali menunggak pembayaran listrik penerangan jalan umum (PJU) untuk tagihan bulan Januari 2021 sebesar Rp 638 juta. Akibatnya, PJU se Kabupaten Bintan dipadamkan sementara oleh PLN. Manager PLN Kijang, Lai Suarni ketika dikonfirmasi, Rabu (27/1/2021) malam membenarkan hal ini.

BACA JUGA: Pemkab Bintan Lunasi Tunggakan Listrik PJU Berikut Dendanya ke PLN

“Benar sekali, kita terpaksa padamkan karena memang belum ada kejelasan kapan dibayar,” ujarnya. Selain itu, lanjutnya, tidak ada juga surat penangguhan pembayaran dari pemerintah terkait tunggakan PJU di Kabupaten
Bintan.

Advertisement

Menurutnya, seharusnya sesuai SOP sejak tanggal 21 Januari 2021 pihaknya mulai melakukan pemadaman PJU. Akan tetapi, pihaknya baru melakukan pemadaman PJU sejak Selasa (26/1/2021) malam karena pihaknya masih menunggu pembayaran.

“PJU Se-Kabupaten Bintan padam,” ujarnya. Disinggung apakah PLN sudah menyurati Pemkab Bintan? “Sudah, hanya belum ada balasan secara surat, baru konfirmasi lewat whatapps,” ujarnya. Sementara itu, Sekda Bintan, Adi Prihantara ketika dikonfirmasi terkait tunggakan listrik PJU di Kabupaten Bintan, mengaku tidak ada.

Seperti diketahui, Pemkab Bintan pernah menunggak listrik PJU Se-Kabupaten Bintan selama lebih kurang dua hingga tiga bulan pada 2020 dengan nilai tunggakan mencapai sekira Rp 1,5 miliar. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul