Ekonomi & Bisnis

Toyota Supra GR Tipe RZ Siap Mengaspal di Batam


Tampilan Toyota Supra GR tipe RZ. Ini adalah mobil sport legendaris Toyota dengan seri terbaru. F. Azis Maulana, Batam Pos

batampos.id – Hans Automotive kembali memperkenalkan salah satu mobil sport mewah produksi Jepang yaitu Toyota Supra Greatness Reivented (GR) tipe RZ (enam silinder). Kesan sporty, kekar dan bertenaga tak bisa dilepas dari mobil tersebut, sebab di dunia otomotif, Toyota Supra sudah dikenal sebagai legendaris Toyota tipe sport.

“Kali ini Hans Automotive menghadirkan Toyota Supra GR dengan tipe tertinggi yaitu RZ. Mobil dengan performa sport ini didesain aerodinamis sehinga memiliki kesan saat pemiliknya ketika dikendarai di jalan Kota Batam,” ucap Marketing Hans Automotive, Andi Lim, Rabu , (27/1).

Andi juga menyampaikan bahwa Toyota Supra GR ini dibekali mesin 3.000 cc dengan enam silinder segaris, dengan tenaga maksimal mencapai 387 ps. Tenaga ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800 hingga 6.500 rpm dengan torsi maksimal sekitar 500 nm pada 1.800 hingga 5.000 rpm.

Advertisement

“Sangat bertenaga sekali mobil ini dan siap mengaspal. Mobil tersebut juga hadir dengan gaya yang semakin sportif, dengan penambahan logo Supra pada kaliper merah rem depan. Ruang kabin kini didominasi warna hitam dan terdapat penambahan fitur wireless charger,” terangnya.

Toyota Supra GR juga dilengkapi teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elektronik.

“Fitur ini mampu membuat mobil ini melaju mulus saat di tikungan, dan bisa dipacu saat berada di trek lurus,” jelasnya.

Untuk kenikmatan berkendara, Toyota memberikan mode berkendara yakni normal dan sport serta mode launch control dan khusus di sirkuit.

“Dari segi dimensi, Toyota memendekkan ukuran sumbu roda Supra menjadi 2.470 mm. Ukuran ini lebih pendek 100 mm dari Toyota 86 untuk mencari titik gravitasi yang berpengaruh pada pengendalian,” ungkapnya.

BACA JUGA: Toyota Produksi Mobil Listrik Kecil dengan Dua Kursi

Dari segi bodi mobil saja, pada bagian atap misalnya yang disebut double bubble, dibuat untuk mereduksi hambatan angin dan membuat desain bodi eksteriornya lebih kompak namun masih tampak kekar.

Bagian interior didominasi bahan kulit Alcantara, mulai dari lingkar kemudi sampai jok. Layar 8,8 inci ada di layar pengemudi dan dasbor tengah dengan fungsi untuk MID dan pusat hiburan dengan kemampuan layar sentuh.

Selain mesin enam silinder, Toyota juga memberikan dua pilihan mesin 2.0L 4 silinder segaris dengan twin turbocharger. Dua pilihan settingan ini membuat mesin ini menghasilkan tenaga 258 dk yang cocok untuk merasakan aura sport dan 187 dk untuk berkendara harian.

“Saat ini Hans Automotive ready stok untuk Toyota Supra GR tipe RZ, dan bagi anda pencinta mobil sport atau ingin mengetahui lebih lanjut bisa menghubungi 0852 6455 5444 atau mendatangi showroom Hans Automotive di Jalan Laksaman Bintan, Seipanas,” tutupnya. (*)

Reporter : Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung