Selebritas

YG Entertainment Rilis Teaser Proyek Solo Rose BLACKPINK

Rose BLACKPINK. (YG Entertainment)

batampos.id – Debut Rose sebagai solois makin dekat. Senin (25/1), YG Entertainment mengunggah teaser untuk proyek solo personel BLACKPINK itu. Cuplikan bertitel Coming Soon tersebut dibuka dengan riff gitar yang dreamy. Suasana sendu diiringi dengan lirik patah hati.

Pihak label menjanjikan, lagu yang terngiang di cuplikan itu bakal diperdengarkan lebih awal. ’’Musik dalam teaser yang diungkap hari ini (Senin, Red) adalah subtitle track dari album solo Rose,’’ papar perwakilan YG Entertainment Selasa (26/1), sebagaimana dikutip Soompi. Lagu tersebut juga dikonfirmasi akan ditampilkan live di konser daring solo BLACKPINK, THE SHOW, pada 31 Januari mendatang.

BACA JUGA : Menanti Debut Rose dan Lisa BLACKPINK

Advertisement

Dalam wawancara terpisah dengan OSEN, perwakilan label menyampaikan, menampilkan lagu baru di konser THE SHOW adalah ide Rose. ’’Dia ingin membagikan karya terbarunya di konser daring karena itu merupakan momen bertemu fans setelah sekian lama,’’ jelas wakil YG Entertainment.

Persetujuan itu harus melalui diskusi panjang. Pihak label beranggapan, menampilkan karya baru lebih awal dari tanggal rilis adalah konsep yang tak lazim. Selain itu, rilis lebih awal dari jadwal membuat lagu berisiko dibajak. ’’Pertimbangan sepenuh hati Rose dan YG Entertainment (menampilkan subtitle track di THE SHOW) tentu menggembirakan bagi fans,’’ terang perwakilan label tersebut.

Debut solo pemilik nama lengkap Roseanne Park itu sangat dinantikan BLINK. Sebab, proyek tersebut berjarak cukup lama –nyaris tiga tahun– dari debut solo Jennie, SOLO. Ekspektasi fans pun tinggi. YG Entertainment menjanjikan, album Rose tak akan mengecewakan. ’’Lagu solo Rose akan menampilkan kekuatan vokal Rose, yang manis namun soulful. Proyek ini bakal menyajikan musik yang berbeda dari BLACKPINK,’’ imbuh perwakilan label.

Mereka menyatakan akan segera mengumumkan tanggal rilis dan jadwal promosi album solo Rose itu. Proyek solo Rose bakal mengawali ’’janji’’ YG Entertainment. Di tahun kedua BLACKPINK, mantan CEO Yang Hyun-suk sempat menjanjikan debut solo untuk tiap personel. Menyusul Rose, bakal ada Lisa. Lagu solo rapper kelahiran Thailand tersebut dikabarkan telah siap rilis. Sementara itu, Jisoo dikabarkan memulai debut solo sebagai musisi setelah syuting Snowdrop, serial drama perdananya.

YG Entertainment juga membagikan update persiapan THE SHOW. Pihak label mengonfirmasi, lagu-lagu dari album BLACKPINK –termasuk B track yang jarang dibawakan di acara musik– bakal ditampilkan live. ’’Para member bekerja dan berlatih keras selama dua bulan terakhir untuk mengejar penampilan berkualitas tinggi dengan iringan live band. Kami harap, konser ini jadi kado awal tahun yang menyenangkan bagi fans,’’ tambah perwakilan label.

Baca Juga: Rose BLACKPINK akan Bawakan Lagu Debut Solonya di Konser The Show

THE SHOW akan ditayangkan secara livestreaming via YouTube pada 31 Januari pada 14.00 waktu Korea atau 12.00 WIB. Tiket konser solo daring pertama BLACKPINK dibanderol mulai Rp 449.800. Para pemegang tiket mendapat akses konten terkait konser hingga dua bulan. (*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Andriani Susilawati