Home

Bank Negara Indonesia dan Agung Sedayu Group Berkolaborasi Tingkatkan KPR

ILUSTRASI: Deretan rumah terlihat bersih dan tenang di salah satu perumahan di Batuampar, Batam, Minggu (31/1/2021). F Suprizal Tanjung, Batam Pos

batampos.id – Penyaluran KPR (kredit pemilikan rumah) kini sedang ditingkatkan sekaligus menggenjot pertumbuhan perumahan pada segmen primary market di Indonesia.

Untuk merealisasikan target ini, PT Bank Negara Indonesia Tbk menggandeng kelompok pengembang PT Agung Sedayu Group.

Sinergi kedua perusahaan ini ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) oleh Pemimpin Divisi Penjualan BNI Efrizal dengan Direktur III Agung Sedayu Group Belly Djaliel di Jakarta, Minggu (31/1).

Ronny menyebutkan, sepanjang tahun 2020, KPR BNI telah mencatat pertumbuhan positif dengan nilai penyaluran hampir Rp 9 triliun, dengan market share sekitar 10 persen dari total KPR yang disalurkan perbankan. Komposisi terbesar KPR BNI adalah untuk segmen pembelian primary market. Untuk tahun 2021 ini, BNI akan tetap fokus pada segmen yang sama untuk pembelian rumah komersil dan subsidi di primary market.

Ronny menambahkan, Agung Sedayu Group merupakan salah satu pengembang terbesar dengan proyek perumahan prestisius yang berada pada Kawasan PIK 2. Kawasan tersebut berkembang begitu pesat dan menjadi penanda tingginya potensi bisnis pada proyek Agung Sedayu Group. Besarnya potensi tersebut telah mendorong BNI untuk bekerjasama dan siap memenuhi kebutuhan pembiayaan bagi konsumen Agung Sedayu Group.

BACA JUGA: BNI Andalkan Digitalisasi Pulihkan UMKM

Untuk mendukung kerjasama antara BNI dan Agung Sedayu Group, BNI telah menyiapkan beberapa kemudahan bagi nasabah. Kemudahan tersebut diberikan dalam bentuk fleksibilitas dalam cara pembayaran, yaitu Bebas Angsuran Pokok Hingga 2 tahun, Pemberian Suku Bunga Khusus, dan Proses Instant Approval (INSAP), yang memungkinkan persetujuan kredit dengan cepat dan simplifikasi dokumen bagi calon debitur.

Ronny menuturkan, Sebagai bentuk keseriusan BNI dengan Agung Sedayu Group, BNI akan menghadirkan satu outlet BNI di Kawasan PIK 2. Harapannya dengan pembukaan outlet tersebut dapat lebih mendekatkan seluruh layanan perbankan BNI kepada nasabah yang berada di lokasi PIK 2.

“Sejalan dengan semangat Digitalisasi, BNI juga menghadirkan kemudahan pengajuan KPR BNI melalui (e-form). Ini inovasi BNI untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah selama masa pandemi,” tutup Ronny. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung