Lifestyle

Mengenal 3 Kandungan Skincare untuk Pria Agar Wajah Lebih Tampan

Ilustrasi pria penting pakai skincare (Men SXP)

batampos.id – Skincare atau produk perawatan kulit lebih banyak ditujukan untuk perempuan. Namun kulit pria juga butuh dirawat agar tetap sehat. Maka pria pun juga memerlukan skincare untuk merawat dan menjaga kulit.

Dengan memakai skincare, pria ingin merasa lebih bersih. Mereka bisa lebih percaya diri ketika kulitnya terbebas dari masalah seperti berminyak atau berjerawat.

“Kami percaya semua orang ingin meningkatkan kepercayaan diri. Skincare untuk pria modern pastinya harus efektif tanpa bikin ribet,” kata Roby Oktobriana dari label Man Made secara virtual baru-baru ini,.

Dia mencontohkan kandungan yang cocok untuk skincare pria di antaranya, Centella Asiatica dan Tea Tree Oil. Sehingga mampu untuk mencegah munculnya jerawat dan kemerahan pada kulit.

Lalu kandungan Niacinamide, Centella Asiatica, dan ekstrak Grapefruit juga bisa melembapkan, mengurangi peradangan akibat jerawat serta mencerahkan kulit yang kusam. Apalagi memang kulit pada wajah pria lebih berminyak dan rentan mengalami masalah kulit.

1. Niacinamide
Kandungan ini biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti rosacea, jerawat, kulit berminyak, dehidrasi. Nikotinamida merupakan vitamin yang sangat larut dalam air dan bagian dari kelompok vitamin B. Sebab, keduanya merupakan bentuk lain vitamin B3.

2. Pegagan
Adalah tanaman dengan nama latin Centella Asiatica. Daun pegagan berkhasiat melembabkan kulit, serta membantu mengatasi jerawat dan penuaan dini

3. Grapefruit
Grapefruit bisa mencegah penuaan. Kalium dalam jeruk grapefruit membantu. Lalu juga bisa mengencangkan kulit dan perawatan kulit. (*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Andriani Susilawati