Metropolis

Perpanjang SIM Hanya Butuh Waktu 5 Menit di Parkiran Kepri Mall

Petugas Bus SIM Keliling Anggota Satlantas Polresta Barelang, Brigadir Medi Andrianof saat memproses warga yang perpanjang SIM di bus SIM keliling di parkiran Kepri Mall, Batam Kota (4/2/2021). ( F Dalil Harahap/Batam Pos)

batampos.id -Perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) hanya butuh waktu 5 menit saja sudah selesai (4/2/2021). Perpanjangan SIM di lokasi bus SIM parkiran Kepri Mall, Batam Kota.

Prosesnya sangat mudah dan tidak ribet. Hanya bawa SIM asli yang masih aktif atau masa berlaku minimal 24 jam dari jadwal masa berlaku. Selain itu, KTP dan surat keterangan kesehatan juga perlu disiapkan dari klinik yang bekerjasama dengan kepolisian. Mengenai biaya, perpanjang SIM A Rp 80 ribu dan SIM C 75 ribu.

Jam operasional Senin sampai Jumat pukul 10.00 WIB -15.00 WIB. Dan hari Sabtu pukul 10.00 WIB -12.00 WIB.

Petugas SIM keliling Satlantas Polresta Barelang Brigadir Medi Andrianof mengatakan, perpanjangan SIM ini tidak butuh lama dan tidak ribet. “Daftar sama petugas lalu menunggu antrian, langsung foto sudah selesai SIMnya,” sebutnya.

Dia mengatakan, saat ini, rata-rata warga yang memperpanjang SIM di bus SIM keliling  20 sampai 30 orang per harinya. Dengan adanya SIM keliling ini warga juga terbantu karena tak perlu menyita waktu. (*)

Reporter : Dalil Harahap
Editor : Chahaya Simanjuntak