Home

Korban Udin Tato Bisa Lebih 5 Orang Rata-Rata Masih Balita

batampos.id – Korban pencabulan Udin Suyanto alias Udin Tato, diduga lebih dari 5 orang. Umumnya masih di usia balita.

Kasubditgakkum Ditreskrimum, AKBP Dhani Catra mengatakan, pria 47 tahun itu hanya mengingat 5 orang saja korbannya.

”Bisa saja lebih, pelaku ini lupa. Korban yang 5 orang itu, yang diingat saja,” katanya, Minggu (7/2/2021).

Tapi, sejauh ini, Dhani mengatakan belum ada penambahan yang memberikan laporan perbuatan Udin Tato ke kepolisian. Dhani memaklumi, karena banyak orangtua yang merasa malu atau khawatir perkembangan anaknnya.

”Kami berjanji, apabila dilaporkan seluruh identitas korban dan keluarganya akan kami lindungi. Sehingga tidak ada yang tau, selain penyidik,” tuturnya.

Dhani mengatakan, Udin Tato memiliki seorang istri. Tapi, perbuatannya ini diduga akibat tidak mendapatkan kepuasan dari istrinya, karena ia memiliki kencendrungan ke anak-anak (pedofil).

”Dugaan sementara, tapi kami periksakan dulu kejiwaan pelaku. Apakah memang pedofil atau hal lainnya,” ucapnya.

Udin Tato merupakan residivis kasus pembunuhan. Sejak kehadirannya di kawasan perumahan kawasan Batubesar itu, banyak warga yang merasa cemas dan khawatir. Karena Udin selalu berbuat onar di kawasan itu.

”Penangkapan terhadap Ud (Udin Tato) ini, bentuk pencegahan kami akan tidak terjadi tindakan yang lebih buruk lagi,” ucap Dhani.

Dhani mengatakan, terkait kasus ini sudah beberapa orang saksi dimintai keterangan. Kasus ini masih dalam proses pemeriksaan.

”Kami juga akan segera melakukan pemberkasan, agar kasus ini segera diserahkan ke kejaksaan,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri mengamankan Udin Suyanto alias Udin Tato, setelah adanya laporan dari masyarakat, Selasa (2/2/2021). Laporan awal menyebutkan Udin Tato mencabuli balita usia 4 tahun.(*)

Reporter : FISKA JUANDA
Editor : GALIH ADI SAPUTRO