Sport

Ada Nuansa Indonesia di Bodi Tim Asal Italia di Musim Balap Tahun Ini

Penampakan motor Gresini Racing yang akan dipakai pada ajang Moto2 tahun ini. (Gresini Racing )

batampos.id – Tim asal Italia Gresini Racing menggelar sesi peluncuran dan perkenalan tim Moto2 dan Moto3 secara virtual kemarin.

Untuk Moto2 2021, logo Indonesian Racing menempel di bodi motor Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega. Tandem keduanya sudah memasuki tahun ketiga untuk kategori intermediate bersama Federal Oil Gresini Moto2.

Sementara itu, di kategori Moto3, Gresini Racing bekerja sama dengan Indonesian Racing Team sebagai technical partner. Nama Indonesian Racing Gresini digunakan untuk pergelaran Moto3 musim ini.

Advertisement

Dua pembalap muda akan memperkuat Gresini pada musim ini, yakni Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba. Rodrigo mencatatkan debut di Moto3 pada 2014 dengan meraih podium pertamanya pada Moto3 Barcelona 2018.

Sedangkan Alcoba turun di Moto3 untuk kali pertama pada musim 2018. Pembalap kelahiran Tortosa, Spanyol, itu mencatatkan podium pertamanya di Moto3 Portugal pada 2020.

CEO MP1 Rocky Soerapoetra yang juga menaungi Indonesian Racing Team mengatakan, kehadiran Gresini Racing menjadi langkah awal Indonesia berpartisipasi di kejuaraan dunia grand prix. ’’Hari ini (kemarin, Red) menjadi momen bersejarah bagi MP1,’’ ujarnya kemarin.

Sebab, lewat hasil kerja sama yang dilakukan dengan Gresini Racing dan dukungan dari Dorna Sport, pihaknya bisa melakukan launching tim Moto2. Launching melibatkan Federal Oil dan Indonesian Racing Gresini Moto3.

Karena itu, momen tersebut, lanjut dia, menjadi awal untuk membawa Merah Putih ke sirkuit balap motor internasional. ’’Indonesian Racing Gresini juga berharap bakat-bakat Indonesia akan bangkit dan ikut berkomitmen membesarkan nama Indonesia di panggung MotoGP,’’ ucapnya.

MP1 akan menjadi mitra strategis Gresini Racing dalam kejuaraan dunia grand prix mulai musim depan. Kerja sama kedua pihak sebelumnya sudah diresmikan dengan peluncuran Indonesian Racing pada November 2020.

Sementara itu, Commercial and Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini senang bisa bekerja sama dengan Indonesian Racing. ’’Kami bangga bisa menambahkan sentuhan Indonesia di penampilan motor kami, berkat kerja sama dengan MP1 Indonesia Racing” beber Merlini.

Sumber : JP Group
Editor : Jamil Qasim