Metropolis

Gudang Peralatan SD 005 Nongsa, Batam Hangus Terbakar

batampos.id– Si jago merah kembali mengamuk di kawasan Nongsa. Kali ini terjadi di gudang peralatan SDN 005, Kamis (18/2). Kebakaran yang terjadi di gudang itu akiabt korsleting arus listrik. Api mulai terlihat di tempat itu pukul 14.00. Tapi karena kecepatan datangnya pemadam kebakaran, api tak sampai meluas dan berhasilkan dipadamkan dalam 30 menit. Kanit Reskrim Nongsa, Iptu Syofian membenarkan kejadian ini.

BACA JUGA: Hutan Bukit Harimau Terbakar, 8 Mobil Pemadam Diturunkan

“Begitu mendapatkan informasi anggota langsung turun membantu masyarakat dan pemadam kebakaran,” katanya, Kamis (18/2/2021).

Advertisement

Ia mengatakan dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Tapi, kerugian materil atas kejadian ini cukup banyak. Dari keterangan yang didapat polisi, barang-barang terbakar itu alat peraga sekolah, meja, kuris dan beberapa buku-buku. “Tidak ada aktivitas, para guru sudah pada pulang saat kejadian itu,” ucapnya.

Syofian mengatakan ada sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran yang kerahkan untuk memadamkan api di wilayah ini. “Pemadaman cukup cepat, sehingga api tidak meluas ke pemukiman penduduk,” tuturnya.

Ia berharap ke depan masyarakat semakin berhati-hati. Apalagi, kini kondisi cuaca sangat panas dan kering serta angin cukup kencang. “Jangan membakar sampah sembarangan, akibatnya bisa menjadi buruk. Pastingan sambungan listriknya terpasang dengan baik. Segera laporkan begitu ada kejadian seperti ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : FISKA JUANDA
Editor: Chahaya