Metropolis

Hutan Bukit Harimau Terbakar, 8 Mobil Pemadam Diturunkan

Kondisi Hutan Bukit Harimau, Batam setelah api dipadamkan, Kamis (18/2/2021) ( F Rengga Yuliandra/Batam

batampos.id – Hutan di Bukit Harimau, Bukit Dangas, Sekupang Kembali terbakar, Kamis (18/2/2021). Kuatnya angin juga membuat titik api baru di sekitaran perumahan warga yang berada di sekitar Bukit Harimau. Tidak ada korban jiwa, namun sebanyak 8 mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api.

Pantauan Batam Pos, petugas pemadam kebakaran dibantu aparat kepolisian dari Polsek Sekupang dan Polresta Barelang serta dibantu masyarakat sekitar berjibaku memadamkan api. Kuatnya angin membuat petugas kesulitan memadamkan api.

Jariyah warga sekitar mengatakan, api baru terlihat sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu kobaran api belum sampai ke rumah warga. Namun lantaran kuatnya angin membuat api menjalar ke samping rumah warga.

Advertisement

“Kami ketakutan karena api semakin besar. Makanya kami minta petugas di atas untuk ikut memadamkan api di dekat rumah kami,” ujar Jariyah.

Pemadaman api juga dilakukan menggunakan drone. Petugas memakai stone untuk melihat seberapa jauh kobaran api. “Cukup besar. Karena ada sejumlah titik api, saat ini beberapa titik sudah kita padamkan,” ujar salah seorang petugas pemadam kebakaran. (*)

Reporter: Rengga Yuliandra
Editor: Chahaya Simanjuntak