Metropolis

Kanwil Kemenkumham Kepri Musnahkan Hasil Razia Dari Warga Binaan Lapas Batam

batampos.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Riau bersama Kalapas Kelas II A Batam dan pejabat lainnya membakar barang bukti (BB) sitaan dari hasil razia di halaman Lapas Batam, Rabu (17/2/2021) siang.

“Barang yang dimusnahkan ini merupakan hasil razia dari blok dan hunian napi dengan temuan belasan Handphone, charger, pisau kater dan masih banyak barang lainnya. Dan ini kita musnahkan dengan cara kita bakar,” kata Husni Thamrin, Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri.

Kalapas Kelas II A Batam dan pejabat lainnya membakar barang bukti (BB) sitaan dari hasil razia di halaman Lapas Batam, Rabu (17/2/2021) siang.
foto: Dalil Harahap / Batam Pos

Dengan masih ditemukannya barang-barang tersebut didalam Lapas yang ada dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Kepri, Husni menyatakan, hal ini merupakan bentuk penegakan hukum di internal Lapas, bahkan kepekaan kita untuk membasmi barang-barang yang didapat dari lapas Batam ini.

Advertisement

Ini merupakan bentuk penegakan hukum di internal Lapas serta bentuk kepekaan kita untuk membasmi barang atau temuan yang didapat anggota kita didalam blok lapas. Hal ini juga kita perketat lagi kedepannya,” katanya.

Selain membakar alat bukti hasil tangkapan saat razia dari lapas, kita juga sudah kerjasama dengan BNN Provinsi Kepri untuk memberantas dan pencegahan Narkoba.

Lanjutnya menjelaskan, kerjasama dengan BNN dan pihak Kepolisian memang sudah sebagai amanah dan mandat yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, kepada seluruh Kantor Wilayah, Tegas Husni.

Reporter : Dalil Harahap
Editor : Putut Ariyo