Internasional

Restoran Timur Tengah di Singapura Pernah Dikunjungi Pasien Covid-19

Restoran Marmaris di Dunlop Street Singapura. ( F Via Google Map)

batampos.id – Singapura kembali mengumumkan tempat umum yang dikunjungi pasien Covid-19. Setelah sebelumnya kawasan China Town, kini sebuah restoran Timur Tengah di kawasan Dunlop Street yang sempat dikunjungi pasien Covid-19.

Kementerian Kesehatan Singapura (MoH) mengatakan, orang yang terinfeksi telah mengunjungi Restoran Marmaris di 111 Dunlop Street pada 7 Februari antara pukul 13.00 hingga 15.00 waktu Singapura. Hal ini dilampirkan dalam update penyebaran virus Corona, Rabu (17/2/2021),

MoH menyebutkan, pihaknya akan memberi tahu individu yang diidentifikasi sebagai kontak dekat dari kasus yang dikonfirmasi. “Sebagai tindakan pencegahan, orang-orang yang berada di lokasi itu selama waktu yang ditentukan harus memantau kesehatan mereka dengan cermat selama 14 hari sejak tanggal kunjungan mereka,” tambah pernyataan itu seperti dilansir Today Online, Kamis (18/2/2021).

Advertisement

“Mereka harus segera menemui dokter jika mengalami gejala infeksi saluran pernapasan akut (seperti batuk, sakit tenggorokan dan pilek), serta demam dan kehilangan rasa atau bau, dan memberi tahu dokter tentang riwayat paparan mereka,” tambah MoH.

Selain itu, warga Singapura juga diminta untuk mengakses layanan SafeEntry Location Matching Self-Check melalui aplikasi seluler TraceTogether, aplikasi SingPass, atau di https://wereyouthere.safeentry.gov.sg untuk memeriksa apakah mereka berada di lokasi ini selama waktu yang ditentukan.

Anggota masyarakat juga tidak perlu menghindari tempat-tempat terkait kasus Covid-19 yang telah dikonfirmasi. Badan Lingkungan Nasional akan melibatkan manajemen tempat yang terkena dampak untuk memberikan panduan tentang pembersihan dan desinfeksi.

Update terbaru penyebaran virus Corona di negara itu melaporkan 11 kasus baru Covid-19, salah satunya di masyarakat. Dan 10 sisanya adalah kasus impor. (*)

Reporter: Jpg
Editor: Chahaya Simanjuntak