Kepri

1 Pasien Covid-19 di Natuna Meninggal Dunia

Proses pemakaman jenazah pasien yang meninggal di RSUD Natuna, Kamis (18/2/2021). (f.ist untuk batampos.id)

batampos.id– Pasien Covid-19 berinisial A, 63, meninggal dunia di RSUD Natuna, Kamis (18/2/2021). Pasien meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah melalui telepon. “Pasien ini merupakan pasien nomor urut 90, almarhum warga Ranai. Meninggal tadi pagi sekitar pukul 04.15 WIB,” katanya.

BACA JUGA: Satgas Covid-19: Hindari Masker dengan Katup Udara, Celah Virus Masuk

Dijelaskannya, pasien sempat dirawat secara intensif di RSUD Natuna selama seminggu karena yang bersangkutan mengeluhkan adanya sesak nafas, demam dan setelah dilakukan pengecekan ia dinyatakan positif corona. “Almarhum hari ini juga langsung dimakamkan oleh petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat dan dimakamkan di salah satu TPU yang ada di Ranai,” imbuh Hikmat.

Advertisement

Prosesi pemakaman dipimpin oleh Kabag Ops Polres Natuna, Kompol Herdianto. Ia menyebutkan sebelum jenazah dimakamkan pihaknya bersama TNI dan petugas RSUD melakukan prosesi pemandian, pengapanan dan salat jenazah di RSUD Natuna.

“Yang memakamkan hanya petugas, sementara keluarga, kerabat dan sanak saudara tidak diperkenankan karena prosesinya menggunakan protokol Covid,” kata Kompol Herdianto.

Ia juga mengimbau kmasyarakat Kabupaten Natuna agar semakin ketat menerapkan Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktivitas di luar rumah dengan cara menerapkan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

“Karena Virus ini nyata dan sudah banyak memakan korban jiwa. Selain berusaha mari sama-sama kita berdoa agar wabah yang melanda negeri tercinta kita ini dapat segera berakhir, aamiin ya rabbal ‘alamin,” ucapnya. (*)

Reporter : SHOLEH ARIYANTO
Editor : tunggul