Selebritas

Banting Setir dari Dunia Hiburan, Emily Young Pilih Jualan Baju

Emily Young akhirnya banting setir jualan baju demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

batampos.id – Penyanyi yang juga pemain sinetron dan FTV, Emily Young, sempat berada di titik terendah dalam hidup. Dia harus memutuskan stuck dari dunia hiburan akibat mendapat pengalaman kurang menyenangkan. Perempuan asal Palembang itu akhirnya banting setir jualan baju demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Emily Young yang dulu dikenal dengan nama Dyna Fransisca adalah jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Setelah ajang ini selesai, karir dan masa depannya di industri hiburan yang sesungguhnya benar-benar dipertaruhkan. Selain menerima job off air, Emily juga sempat menjajal peruntungan dengan main sinetron dan FTV.

Emily sempat stres dan frustrasi di dunia hiburan lantaran merasa tidak diperlakukan manusiawi. Dia diminta datang ke lokasi syuting pada subuh, namun ternyata jadwal syutingnya siang atau sore hari.

Advertisement

“Merasa, kok kita kayak alat ya tidak diperlakukan dengan selayaknya. Disuruh datang ke lokasi syuting subuh ternyata kita gak take. Itu dipermainkan rasanya dan sempat nggak dibayar lama sekali. Aku kan kerja mau cari duit,” kata Emily Young kepada JawaPos.com saat ditemui di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (18/2).

Pengalaman itu membuat Emily Young benar-benar frustrasi. Dia pun berani banting setir dari dunia keartisan dengan jualan baju. “Akhirnya gue merasa cukup, mau di bisnis saja. Aku jualan baju,” tuturnya.

Emily Young merasa lebih penting memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari diri sendiri dan anak daripada mengejar karir di dunia keartisan. Apalagi suaminya kala itu tidak ada penghasilan. Untungnya jualan baju yang dijalaninya laku.

Selain menjual secara offline, Emily juga menjual bajunya via daring setelah mendapat masukan dari teman-temannya. Dia kemudian memanfaatkan Instagram untuk jualan.

“2014 bikin Instagram dan 2015 aktif, cepat banget naiknya bahkan dalam satu bulan dapat 100 K,” tuturnya.

Selain jualan baju, Emily Young juga menjual produk lain yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Berkat konsistensinya melakukan live Instagram dan berjualan, followers Instagram dia terus berkembang hingga mencapai setengah juta lebih followers sampai sekarang.

“Aku juga jualan kalung VSO, sempat jualan durian juga,. Durian musangking sempat dalam satu hari terjual 1.000 pax,” ungkap Emily.(*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Andriani Susilawati