Ekonomi & Bisnis

Coffee Shop Kovii di Batam Hadirkan Pengalaman Menikmati Kopi

Dari Kiri-kanan (Jenny Kie, Adrian Maulana dan Edison Owner Coffee Shop Kuvii berfoto di Coffee Shop Kuvii yang berada di Grand Orchid Batamcenter, Kamis (18/2). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.id –  Perkembangan coffee shop tengah pesat di wilayah perkotaan. Hal ini seiring dengan tren gaya hidup masyarakat yang ingin meluangkan waktu bertemu dengan kerabat, keluarga, bahkan lingkungan pekerjaan sembari bersantai menikmati sajian kopi.

Coffee shop menawarkan berbagai jenis menu dan sajian kopi yang berkualitas, seperti halnya juga di Kovii. Gerai coffee shop ini berada di kawasan Ruko Grand Orchid Blok A2 No 2, Batamkota.

”Berawal dari kecintaan dan penikmat kopi, saya melihat perkembangan bisnis coffee shop di Batam ini sangat baik. Di mana konsumen sudah memahami kopi yang berkualitas, maka dari itu kita melihat potensi terlebih keberadaan Kovii ini di tengah perkotaan dan perkantoran. Kita resmi buka pada besok hari,” ungkap Owner Kovii, Edison, Kamis (18/2).

Advertisement

Ia menerangkan, Kovii ini didesain sebagai spesial coffee shop yang bermakna suatu coffee shop yang fokus menyajikan kopi berkualitas dengan pengalaman penuh tentang kopinya.

”Jadi, barista kita lebih memahami kopi berkualitas yang disajikan. Lalu konsumen juga bisa mendapatkan informasi terkait kopi,” jelasnya.

Kopi Bisnis Konsultan Kovii, Ardian Maulana menambahkan, fasiltas peralatan yang digunakan juga menunjang untuk bisa menyajikan kopi yang berkualitas.

”Harapannya, Kovii yang didesain seperti ini bisa menambahkan warna baru di Batam, terkait cara menikmati kopi dan serta ragam penyajian kopi yang sangat menarik berdekatan bersama gaya hidup saat ini,” ujarnya.

Disebut sebagai kopi yang berkualitas, sebab proses roasted diambil langsung dari Jakarta dan bekerja sama perkebunan kopi sangat banyak. Jadi, sumber kopi yang dipakai sangat jelas, mulai dari higenis hingga kualitas.

”Jadi, dari hulu sampai hilir, kualitas kopi ini sangat kita kawal. Sehingga saat kopi diracik, konsumen sangat menikmatinya. Tidak hanya sebagai sajian minuman, melainkan dapat jadikan sebuah pengalaman,” jelasnya.

Kovii menyajikan tiga kategori. Pertama, minuman kopi secara coffee shop, lalu minuman non-kopinya, dan signature. Di mana masing-masing kategori ini memilki 10 macam jenis.

Untuk signature yang paling unik ada tiga. Pertama, ada Cup Experience, di mana cara menikmati kopi dengan tiga jenis gelas yang berbeda.
”Itu sebagai cara kita mengedukasi melalui barista pentingnya wadah saji dan bagaimana konsumen bisa membedakan karakter tersebut,” imbuhnya.

Kemudian ada Espresso Queen, salah satu cara menikmati kopi bukan hanya dari susu saja, tetapi dengan bahan lain agar konsumen tidak jenuh mencicipi rasa kopi pada umumnya.

”Untuk harga menu kopi mulai dari Rp 15 sampai Rp 75 ribu. Tentunya yang disajikan adalah kualitas premium, namun dengan harga terjangkau sehingga siapa pun bisa menikmati dan menghabiskan waktu di sini,” sebutnya.

Kovii juga menyajikan makanan untuk selera nusantara dan western food. Dan untuk harga mulai dari Rp 18 ribu-Rp 45 ribu.

Untuk operasional, Kovii mulai dari pukul 07.00-22.00 WIB setiap harinya. Kemudian, konsumen juga tak perlu risau, karena Kovii menerapkan protokol kesehatan, mulai dari sajian hingga pelayanan secara menyeluruh.

”Jadi, kita berusaha meng-cover konsumen yang mencari sarapan maupun makan siang dan malam. Kita sudah siap sedia. Kita hadir dengan dua lantai, di mana lantai dua bisa digunakan untuk pertemuan, baik itu meeting, event dan terima reservasi,” tutup Edison. (*)