Selebritas

‘ICY’ Jadi Video Klip Ketiga ITZY yang Tembus 200 Juta Viewers

Girl band asal Korea Selatan Itzy (Soompi)

batampos.id – Grup musik wanita asal Korea ITZY pantas berbahagia. Video klip lagu mereka yang bertajuk ‘ICY’ telah ditonton lebih dari 200 juta kali.

Sejak diunggah di YouTube pada 28 Juli 2019, video klip ‘ICY’ melampaui 200 juta viewers pada 18 Februari kemarin tepat pada pukul 1:35 malam waktu setempat.

Dilansir dari Soompi‘ICY’ berhasil menembus 200 juta viewers lebih hanya dalam waktu 7 bulan, 20 hari, dan 13 jam. Video klip lagu itu menjadi video ketiga dari grup yang digawangi Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna itu.

Advertisement

BACA JUGA : Banting Setir dari Dunia Hiburan, Emily Young Pilih Jualan Baju

Sebelumnya, dua video klip mereka yang berjudul ‘Dalla Dalla’ dan ‘Wannabe’ juga melampaui 200 juta penonton dalam waktu relatif singkat. Kini kedua video klip tersebut masing-masing sudah ditonton sebanyak 246 juta dan 280 juta kali di YouTube.

ITZY termasuk grup musik Korea baru, namun berhasil mencetak sejumlah prestasi membanggakan. Ia resmi terbentuk pada 2019 ditandai dengan perilisan album singel mereka, It’z Different dengan single andalan ‘Dalla Dalla’. Lagu ‘Dalla Dalla’ juga memegang rekor untuk video klip debut K-pop tercepat yang mencapai 100 juta views.

November 2019, lagu ‘Dalla Dalla’ melampaui 100 juta streams di Gaon Music Chart dan mendapat sertifikasi platinum pertama diterima ITZY. Ini juga merupakan lagu debut pertama oleh grup K-pop yang mendapatkan sertifikasi platinum dari Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) sejak diperkenalkannya sertifikasi pada April 2018.

ITZY juga mendapatkan beberapa penghargaan Best New Female Artist AwardsMelon Music Awards 2019 dan Mnet Asian Music Awards 2019. (*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Andriani Susilawati