Ekonomi & Bisnis

Segarkan Pasar, Honda Prospect Motor Luncurkan Tiga Produk Baru

Honda Brio RS Urbanite Edition yang baru diluncurkan. (dok. HPM)

batampos.id – Agen pemegang merek (APM) terus melemparkan produk baru ke pasar untuk merangsang penjualan. Para pelaku industri otomotif optimistis masyarakat mereaksi upaya tersebut dengan positif.

PT Honda Prospect Motor meluncurkan tiga produk sekaligus Kamis (18/2). Tepatnya produk-produk penyegaran. Yakni, New Honda CR-V, New Honda Odyssey, dan Honda Brio RS Urbanite. Sepanjang Januari lalu, Honda mencatat penjualan 7.068 unit. Kontributor terbanyak adalah Brio Satya.

“Secara tradisional, penjualan otomotif pada Januari cenderung turun jika dibandingkan dengan akhir 2020. Untuk mendorong penjualan, kami melakukan penyegaran produk pada pertengahan Februari ini,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

Advertisement

BACA JUGA : Honda All New CBR150R Makin Berkarakter dan Lincah

Diler-diler Honda antusias menyambut tiga varian baru tersebut. Honda Surabaya Center (HSC) percaya penyegaran produk bakal menggenjot penjualan. Diler resmi wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara itu yakin industri otomotif bisa bangkit tahun ini.

“Harapan kami, penjualan lebih baik daripada tahun lalu,” tutur Ang Hoey Tiong, president director HSC, setelah peluncuran tiga varian baru Honda kemarin.

Tahun ini dia menargetkan penjualan 14.400 unit kendaraan. Naik 61 persen bila dibandingkan dengan total penjualan 2020 yang mencapai 8.903 unit. Namun, target itu belum menyamai capaian 2019 yang tercatat 23 ribu unit.

Target tersebut ditopang segmen mobil kelas menengah dan menengah ke bawah. HSC mengandalkan penjualan compact city car sebagai penyumbang terbanyak. “Untuk Brio RS yang baru muncul, varian barunya kami targetkan bisa terjual 2.309 papar Wendy Miharja, marketing and after-sales service director HSC.(*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Andriani Susilawati