Sport

Singkirkan Koleksi Ferrari

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel jual 5 mobil mahal Ferrari koleksinya. (motorsport.com)

batampos.id – Kontrak Sebastian Vettel bersama Ferrari tidak diperpanjang. Seperti dilansir The Sun, pembalap asal Jerman itu lantas melepas beberapa koleksi mobil mewah miliknya. Lima di antaranya keluaran Ferrari. Mobil tersebut dibeli ketika memperkuat pabrikan asal Italia itu pada 2015 hingga bulan lalu.

Vettel bisa menghasilkan GBP 7,5 juta (Rp 147 miliar) jika mampu menjual seluruh Ferrari-nya yang masuk daftar jual. Apalagi, semuanya termasuk edisi khusus. Antara lain 2016 LaFerrari, 2004 Enzo, 1996 F50, 2016 F12tdf, dan 458 Speciale. Tetapi, LaFerrari dan F50 sudah terjual. Artinya, Vettel masih punya tiga Ferrari yang harus disingkirkan dari garasi. Penjualan koleksi Ferrari oleh Vettel diyakini bukan hanya karena kontraknya yang tidak diperpanjang. Melainkan juga menghargai Aston Martin yang kini diperkuatnya.

’’Kami tidak mengetahui pasti tentang motif Vettel menjual koleksinya. Kami juga tidak punya permintaan khusus untuk itu (terkait menjual Ferrari yang notabene tim lama Vettel, Red),’’ ucap salah seorang juru bicara tim F1 Aston Martin kepada Motorsport. (*)

Advertisement

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim