Total Football

Tak Dilibatkan di Pramusim, PersibaTetap Optimis

Yudhistira Mambrasar menilai laga pramusim cukup penting, namun tanpa pramusim dia tetap yakin Persiba bisa bersaing di Liga 2.

batampos.id –PSSI dan PT LIB memastikan bakal menggelar turnamen pramusim menyongsong musim 2021. Laga pramusim rencananya digelar 20 club mulai Maret nanti.

Berdasarkan draf yang beredar, ada 20 klub yang bakal ambil bagian pada turnamen pemanasan yang rencananya diberi tajuk Piala Menpora ini. Sayang, tak ada nama Persiba pada draft peserta Piala Menpora.

Tercatat hanya dua klub Liga 2 yang ambil bagian, yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Kondisi ini membuat pemain Persiba Yudhistira Mambrasar cukup kecewa. Dia menilai, federasi dan operator seperti menganaktirikan klub kasta kedua.

Advertisement

“Mestinya bisa diperbanyak klub Liga 2, kalau seperti ini tentu kita kecewa tak bisa ambil bagian,” terang eks penggawa PSBS Biak ini.

Pasalnya, Yudi menilai, keberadaan turnamen pramusim memang sangat diperlukan. Lewat ajang ini, tim bisa melihat sejauh mana persiapan dan melihat kekuatan lawan.

“Pasti ada manfaatnya, kita bisa melihat sejauh mana persiapan tim sebelum berlaga di kompetisi resmi,” tambah dia.

Meski kecewa, pemain 26 tahun ini enggan terlalu memikirkan. Dia menilai, Persiba tetap punya kans bersaing kendati tak ikut laga pramusim.

Apalagi disebut dia, skuat Persiba sudah sangat solid. Terlepas dari absen latihan yang cukup panjang, nyaris setahun. “Kabarnya kan tak ada perubahan skuat, jadi saya yakin Persiba tetap bisa bersaing dan mewujudkan target ke Liga 1,” tegas dia. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim