Karimun

Truk Pengangkut Sampah Rusak Lagi, Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan

Sampah rumah tangga menumpuk di pinggir jalan akibat truk pengangkut sampah rusak. (f.imam/batampos.id)

batampos.id – Truk pengangkut sampah di Tanjungbatu kembali rusak. Akibatnya sampah menumpuk di pinggir jalan. Ironisnya tumpukan sampah rumah tangga tersebut sudah lima hari hingga menimbulkan bau kurang sedap. Kondisi ini dikeluhkan warga masyarakat juga sejumlah pengendaran yang melintas jalan.

BACA JUGA: Truk Pengangkut Sampah hanya 1 Unit di Kundur, Akhirnya Sampah Rumah Tangga Sering Menumpuk

Seperti dikeluhkan Adi, 52, seorang warga yang melintas jalan. Menurutnya tumpukan sampah tersebut sudah membusuk sehingga mengganggu aktivitas warga. Bahkan tumpukan sampah juga banyak dihinggapi lalat sehingga dapat menimbulkan penyakit.

Advertisement

‚ÄúSudah lima hari sampah rumah tangga menumpuk banyak lalat dan bau kurang sedap. Hal ini disebabkan tumpukan sampah belum juga diangkut kendaraan, “katanya.

Abdul Halim, salah satu petugas kebersihan Kecamatan Kundur yang juga supir truk pengangkut sampah mengakui tumpukan sampah tersebut. Dikatakan sudah lima hari tidak mengangkut sampah disebabkan truk (lori) pengangkut sampah rusak. Sementara truk yang digunakan selama ini hanya satu dan sudah cukup tua.

Untuk sementara sampah diangkut menggunakan mobil pic up milik kantor camat. Dikatakan satu hari sebanyak empat trip sudah diangkut. Harapanya agar ke depanya ada bantuan truk pengangkut sampah baru agar dapat mengangkut sampah. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul