Sport

Medvedev Jumpa Djokovic di Final grand slam Australian Open 2021.

Bintang asal Rusia Daniil Medvedev saat mengalahkan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas pada semifinal Australian Open 2021 hari ini (19/2). (Paul Crock/AFP)

batampos.id- Bintang asal Rusia Daniil Medvedev akan bertemu Novak Djokovic dalam partai puncak grand slam Australian Open 2021.

Medvedev yang menempati unggulan keempat itu maju ke final setelah menyingkirkan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas 6-4, 6-2, 7-5 di semifinal hari ini (19/2).

Permainan Medvedev sangat solid dan luar biasa. Dia benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai petenis kelas dunia. Medvedev mengalahkan Tsitsipas dengan relatif mudah, langsung dalam tiga set.

Advertisement

“Itu jelas tidak mudah, ini adalah semifinal dari sebuah grand slam. Tapi saya senang bisa berhasil menghidupkan permainan, terutama di saat-saat sulit pada servis. Saya sangat senang berada di final,” kata Medvedev dikutip dari situs resmi ATP Tour.

Medvedev sendiri bertekad untuk mengalahkan petenis nomor satu dunia Djokovic. Medvedev ingin menghentikan upaya Djokovic meraih gelar kesembilannya di Australian Open. Selain itu, Medvedev juga ingin meraih trofi grand slam pertama dalam karirnya.

Medvedev berjanji berusaha keras menjadi petenis pertama yang mengalahkan Djokovic dalam final Australian Open (21/2). Petenis berusia 25 tahun itu memiliki rekor pertemuan 3-4 melawan Djokovic, termasuk kemenangan 6-3, 6-3 dalam duel terakhir mereka dalam ATP Finals tahun lalu.

Baca Juga: Dua Pekan Kena Karantina Keras, Tak Mengeluh, No 24 Dunia Tembus Final

“Saya tidak punya tekanan, sementara dia tidak pernah kalah dalam delapan kali final di sini. Dialah yang menanggung tekanan dengan gelarnya. Dia mengalahkan Roger (Federer) dan Rafa (Rafael Nadal) di Grand Slam. Saya hanya berharap bisa menunjukkan permainan terbaik,” ucap Medvedev. (*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Ryan Agung