Bintan-Pinang

6 Karyawan Industri Lobam, Bintan Terpapar Covid-19

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (F.Slamet Nofasusanto/batmpos.id)

batampos.id- Satgas Penanganan Covid-19 Bintan melaporkan 8 kasus baru per Sabtu (20/2/2021). Diantaranya 6 orang karyawan di tiga perusahaan yang berada di kawasan industri Lobam, Bintan yakni PT. CCI, PT. Bionesia dan PT. Esco. Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan ada penambahan 8 kasus baru covid-19 sehingga total kasus covid-19 di Bintan menjadi 643 kasus.

BACA JUGA: Survei: Banyak yang Tak Takut Covid, Banyak yang Enggan Divaksin

Dari 8 kasus baru, 6 orang merupakan karyawan dari tiga perusahaan di kawasan Industri Lobam, masing-masing inisial laki-laki inisial MA, 24, perempuan inisial SM, 27, laki-laki, SP, 53, laki-laki insiaal AI, 46, laki-laki inisial WTY, 29, dan perempuan inisial Suis, 37.

Advertisement

“Semua berdomisili di Kecamatan Seri Kuala Lobam,” ujarnya. Sedangkan dua kasus baru lainnya, yakni 1 orang pelajar perempuan inisial Jul, 16 dan laki-laki usia 60 tahun berinisial HF.

“Keduanya tinggal di Tanjunguban, Bintan Utara,” ujarnya. Dia mengatakan, 8 kasus baru ini memiliki gejala yang sama yakni demam, batuk, pilek dan anosmia. “Sekarang mereka isolasi mandiri,” ujarnya.

Dia terus mengingatkan masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan di masa pandemi covid-19. Kemudian menggunakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Juga, lanjutnya, tidak kalah penting mengonsumsi vitamin, mengonsumsi makanan bergizi dan berimbang serta rutin olahraga. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul